Note

Insentif Pemerintah Topang BSDE Raup Pra Penjualan Rp9,5 Triliun

· Views 36

Pasardana.id- PT Bumi Serpong Damai Tbk (IDX: BSDE) membukukan prapenjualan sepanjang 2023 sebesar Rp9,5 triliun,  atau melampaui 7,9 persen dari target tahun sebesar Rp8,8 triliun.

Direktur BSDE,  Hermawan Wijaya menjelaskan pencapaian ini tidak lepas dari besarnya minat masyarakat atas produk-produk properti yang ditawarkan yang dipadu oleh kampanye pemasaran secara nasional.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah, yang pada tahun 2023 lalu, kembali meluncurkan insentif di sektor properti untuk mempermudah konsumen untuk mendapatkan hunian idaman. Pencapaian ini membuat kami semakin optimis melangkah di 2024 sebagai tahun ajang demokrasi” terang  Hermawan dalam siaran pers, Selasa(30/12/2024).

Ia merinci pencapaian positif tersebut ditopang oleh penjualan segmen residensial sebesar Rp5,01 triliun atau 53 persen dari total prapenjualan sepanjang 2023.

 “Proyek BSD City masih menjadi kontributor terbesar untuk prapenjualan segmen residensial,” kata  dia.  

Lebih jauh dia menjelaskan sebagian besar prapenjualan residensial bersumber dari penjualan produk unggulan di BSD City seperti Enchante, Eonna, Hierra, Tanakayu, Terravia dan Nava Park. BSD City secara keseluruhan menyumbang sekitar 57 persen dari total prapenjualan pada tahun 2023.

Sementara itu, Grand Wisata, Bekasi dan Kota Wisata, Cibubur masing-masing menyumbang sebesar 9 persen  dan 5 persen dari total prapenjualan. Sementara penjualan prapenjualan komersial, termasuk lot komersial, apartemen dan ruko, membukukan angka prapenjualan sebesar Rp2,62 triliun atau setara 28 persen dari total prapenjualan.

Secara detil penjualan segmen komersial berasal dari prapenjualan ruko sebesar Rp1,42 triliun, prapenjualan lot komersial sebesar Rp759 miliar dan prapenjualan unit apartemen sebesar Rp441 miliar.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.