Note

Resmi Melantai di BEI, Harga Saham Sumber Mineral (SMGA) Naik 34,29 Persen

· Views 26
Resmi Melantai di BEI, Harga Saham Sumber Mineral (SMGA) Naik 34,29 Persen
Resmi Melantai di BEI, Harga Saham Sumber Mineral (SMGA) Naik 34,29 Persen (FOTO:MNC Media)

IDXChannel - Saham PT Sumber Mineral Global Abadi Tbk resmi tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Selasa (30/1/2024) dengan kode SMGA. Harga saham perseroan dibuka 34,29% ke level Rp141 per saham, dari harga penawaran awal yang ditetapkan sebesar Rp105 per saham.

Hingga pukul 09.18 WIB, harga saham SMGA masih berada di posisi Rp141 per saham. Sementara itu, total saham perseroan yang diperdagangkan sebanyak 94,21 juta saham dengan nilai transaksi mencapai Rp13,24 miliar dan ditransaksikan sebanyak 5.655 kali.

Baca Juga:
Resmi Melantai di BEI, Harga Saham Sumber Mineral (SMGA) Naik 34,29 Persen IHSG Berpeluang Lanjutkan Rebound, Saham BBRI hingga MBMA Bisa Dicermati

“Kami berusaha untuk memaksimalkan pelajaran yang kami peroleh untuk terus menerus berkontribusi positif dalam industri. Semoga apa yang kami lakukan adalah yang terbaik dapat memberikan hasil yang optimal pula,” kata Direktur Utama SMGA, Julius Edy Wibowo di Gedung Bursa Efek Indonesia Jakarta pada Selasa (30/1/2024).

Dalam penawaran umum perdana saham atau initial public offering (IPO), perusahaan yang bergerak di bidang perdagangan besar bijih nikel dan batu bara ini menawarkan sebanyak 1,75 miliar saham atau 20,00% dari total modal disetor dan ditempatkan perseroan.

Baca Juga:
Resmi Melantai di BEI, Harga Saham Sumber Mineral (SMGA) Naik 34,29 Persen Mau Trading? Cek Saham-Saham Potensi Cuan Hari Ini Berikut Analisisnya

Dengan harga penawaran yang ditetapkan, perseroan berpotensi meraup dana segar sebesar Rp183,75 miliar. Adapun, seluruh dana IPO akan digunakan untuk modal kerja dalam rangka pengadaan nikel dan batu bara sesuai kegiatan bisnis yang dijalankan perseroan sebagai pembayaran atas pembelian nikel dan batu bara dari supplier perseroan, guna memenuhi kontrak pengadaan dengan pihak-pihak.

Sebagai informasi, SMGA menjalankan kegiatan usahanya di bidang perdagangan nikel dan batu bara untuk pasar domestik di Indonesia. Perseroan secara tidak langsung menjalankan usaha pertambangan melalui penyertaannya di entitas anak, yaitu PT Jasatama Mandiri Sukses (JMS) yang bergerak di bidang pertambangan batu gamping.

Baca Juga:
Resmi Melantai di BEI, Harga Saham Sumber Mineral (SMGA) Naik 34,29 Persen Listing Hari Ini, Intip Rapor Keuangan SMGA Sebelum Koleksi Sahamnya

(SAN)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.