Note

Listing Hari Ini, Intip Rapor Keuangan SMGA Sebelum Koleksi Sahamnya

· Views 38
Listing Hari Ini, Intip Rapor Keuangan SMGA Sebelum Koleksi Sahamnya
Listing Hari Ini, Intip Rapor Keuangan SMGA Sebelum Koleksi Sahamnya (Foto MNC Media)

IDXChannel - PT Sumber Mineral Global Abadi Tbk resmi mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa (30/1/2024) dengan kode SMGA. Perseroan menjadi emiten kesembilan yang tercatat di BEI pada 2024.

Perihal kinerja, perusahaan yang bergerak di bidang perdagangan besar bijih nikel dan batu bara ini mencatatkan laba bersih sebesar Rp5,04 miliar per Juli 2023. Angka itu naik 30,73% dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya yang sebesar Rp3,86 miliar. 

Baca Juga:
Listing Hari Ini, Intip Rapor Keuangan SMGA Sebelum Koleksi Sahamnya Sumber Mineral Global (SMGA) Listing Hari Ini, Jadi Emiten Kesembilan di 2024

Peningkatan ini disebabkan karena perseroan pada periode 31 Juli 2023 mengalami peningkatan laba sebelum pajak penghasilan sebesar Rp2,09 miliar.

Sejalan dengan itu, penjualan bersih perseroan tercatat sebesar Rp112,15 miliar atau naik 17,65% dibandingkan dengan penjualan bersih untuk periode yang berakhir pada 31 Juli 2022 sebesar Rp95,33 miliar. 

Baca Juga:
Listing Hari Ini, Intip Rapor Keuangan SMGA Sebelum Koleksi Sahamnya Listing Besok, Sumber Mineral (SMGA) Berniat Bagi Dividen 30 Persen

Kenaikan tersebut disebabkan oleh meningkatnya penjualan nikel. Di mana, pada periode 31 Juli 2023, penjualan nikel tercatat sebesar Rp57,71 miliar, naik sebesar 93,03% dibandingkan dengan penjualan nikel untuk periode 31 Juli 2022 sebesar Rp29,90 miliar. 

Halaman : 1 2 3

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.