Note

KCIK Terapkan Dynamic Pricing, Harga Tiket Kereta Cepat Whoosh Jadi Rp150 Ribu

· Views 30

Pasardana.id - PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) menerapkan skema tarif dinamis (dynamic pricing) untuk perjalanan Kereta Cepat Whoosh, dimana mulai diberlakukan pada keberangkatan tanggal 3 Februari 2024.

Dengan penerapan skema tarif dinamis ini, maka memungkinkan penumpang mendapatkan tiket Kereta Whoosh dengan harga yang lebih murah di waktu tertentu.

“Dalam skema baru ini memungkinkan dalam satu hari terdapat beberapa tarif yang berbeda untuk perjalanan Whoosh,” kata General Manager Corporate Secretary KCIC, Eva Chairunisa dalam keterangannya, Senin, (29/1) kemarin.

Eva menjelaskan, dengan diterapkannya skema baru ini, tarif Whoosh kelas Premium Economy akan berkisar mulai dari Rp150.000, Rp175.000, Rp200.000, Rp225.000, hingga Rp250.000.

Dia bilang, ada beberapa faktor-faktor yang mempengaruhi penentuan tarif dinamis diantaranya jam sibuk atau jam non sibuk, momen liburan atau non liburan, hingga pada hari kerja ataupun akhir pekan.

Ketika pada saat jam sibuk, tarif yang ditawarkan akan lebih mahal.

Begitu juga sebaliknya, tiket diluar jam sibuk ditawarkan lebih murah. 

"Penerapan tarif dinamis ini akan terus dipantau dan dievaluasi agar dapat terus sesuai dengan kebutuhan penumpang dan operasional Whoosh," ujarnya.

Selain strategi penerapan tarif dinamis, KCIC juga terus melakukan beragam peningkatan layanan untuk penumpang.

Seperti saat ini, KCIC juga telah bekerja sama dengan 12 destinasi wisata, kuliner, dan penginapan yang ternama di wilayah Bandung dengan bentuk promo gratis tiket masuk atau diskon bagi masyarakat yang memiliki tiket Whoosh.

12 destinasi wisata yang sudah bekerja sama dengan promo Free Entry diantaranya; Dusun Bambu, Farmhouse, Floating Market, The Great Asia Afrika, Tepi Danau, Tepi Kota Healing, The Lodge Maribaya & Fairy Garden Bandung, Dago Dream Park dan Papa Dino.

Sementara itu, ada juga sejumlah destinasi wisata kuliner yang menawarkan promo diskon hingga 20 persen menggunakan tiket Whoosh, seperti: Baker Street Resto cabang Cimandiri, beragam restoran The Lodge Maribaya & Fairy Garden Bandung serta The Lodge Camp & Village dari Stasiun Bandung.

 

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.