Note

Deretan 5 Keluarga Terkaya di Dunia, Nomor 1 Kekayaannya Tembus Rp4.800 Triliun!

· Views 29
Ilustrasi Keluarga Terkaya di Dunia (freepik)

JAKARTA, iNews.id - Keluarga terkaya di dunia jadi pembahasan yang menarik untuk diulas kali ini. Sebagian orang di dunia memiliki kekayaan fantastis. Bahkan, kekayaannya itu dapat dinikmati oleh beberapa generasi setelahnya. 

Kekayaan itu bisa dari berbagai sumber, seperti memiliki kilang minyak hingga bisnis di berbagai bidang. Tak ayal, nominal kekayaan keluarga tersebut tak lepas dari sorotan media. 

Lantas, siapa saja yang masuk deretan keluarga terkaya di dunia? Berikut iNews.id akan berikan ulasannya seperti dirangkum dari laman Investopedia, Senin (29/1/2024). 

Keluarga Terkaya di Dunia

1. Keluarga Al Nahyan (305 Miliar Dollar AS/Rp4.800 Triliun)

Keluarga Al Nahyan berada di peringkat pertama dalam daftar ini dengan jumlah kekayaan 305 miliar dollar AS atau setara Rp4.800 triliun pada 2024. Sumber kekayaan keluarga asal Uni Emirat Arab ini berasal dari industri minyak. 

Selain itu, Keluarga Al Nahyan juga merambah ke berbagai sektor bisnis, seperti keuangan, real estate. hingga pariwisata. Adapun, salah satu anggota keluarga Al Nahyan yang cukup sering disorot publik adalah Sheikh Mansour bin Zayed Al-Nahyan yang jadi pemilik klub sepak bola top Liga Inggris, Manchester City. 

2. Keluarga Walton (259,7 Miliar Dollar AS/Rp4.096 Triliun)

Keluarga terkaya di dunia selanjutnya adalah Keluarga Walton. Keluarga asal Amerika Serikat ini memiliki raksasa ritel, Walmart. Ritel tersebut diketahui memiliki pendapatan sebesar 611 miliar dollar AS pada tahun 2022. 

Menariknya, masing-masing anggota Keluarga Walton memiliki nominal kekayaan yang terbilang cukup fantastis. Menurut Forbes per September 2023, Jim, Rob, dan Alice Walton masing-masing memiliki kekayaan sekitar 58 miliar dollar AS atau Rp914 miliar. 

3. Keluarga Hermes (150,9 Miliar Dollar AS/Rp2.380 Triliun)

Keluarga Hermes dikenal sebagai keluarga pemilik rumah mode dan pemasok barang mewah asal Perancis. Hal tersebut membuat keluarga asal Negeri Menara Eiffel ini memiliki nominal kekayaan yang tak main-main. 

Menurut sumber, Keluarga Hermes diperkirakan memiliki kekayaan 150,9 miliar Dollar AS atau setara Rp2.380 triliun. Beberapa waktu lalu, Hermes juga mampu menjual jam tangan Apple Hermes seharga 1.299 Dollar Amerika Serikat. 

4. Keluarga Mars (141 Miliar Dollar AS/Rp2.224 Triliun)

Keluarga Mars merupakan keluarga kaya yang menjalankan bisnis di bidang permen dan camilan. Produknya pun telah tersebar di seluruh penjuru dunia. Awalnya, keluarga ini menjual permen Molase yang dimulai pada 1902 silam. 

Tak hanya di bidang permen dan camilan, kini Keluarga Mars juga melebarkan sayap bisnisnya ke berbagai bidang, salah satunya bisnis perawatan hewan peliharaan. Menurut Investopedia, keluarga tajir asal Amerika Serikat ini memiliki kekayaan 141 miliar Dollar AS atau Rp2.224 triliun. 

5. Keluarga Al Thani (133 Miliar Dollar AS/Rp2.098 Triliun)

Di nomor kelima alias terakhir pada daftar ini ada Keluarga Al Thani. Kesuksesan Qatar dalam beberapa tahun terakhir tak lepas dari peran keluarga satu ini. Diketahui jika keluarga ini telah berkuasa di negeri yang berbatasan dengan Arab Saudi di selatan ini sejak pertengahan abad ke-19. 

Berbagai sektor pun telah dikuasai oleh Keluarga Al Thani. Tercatat jika keluarga ini memiliki kekayaan 133 miliar Dollar AS atau setara Rp2.098 triliun. Bahkan, mereka juga memiliki saham di Gedung Empire State New York, Volkswagen, hingga British Airways.  

Itulah ulasan mengenai keluarga terkaya di dunia. Semoga bermanfaat!

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.