Note

IHSG Masih akan Bergerak Fluktuatif di Awal Pekan

· Views 33
IHSG Masih akan Bergerak Fluktuatif di Awal Pekan
IHSG Masih akan Bergerak Fluktuatif di Awal Pekan. (Foto MNC Media)

IDXChannel - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpotensi melanjutkan pelemahan pada awal pekan. Meski hal itu hanya dalam jangka pendek, namun juga terdapat peluang technical rebound.

Head of Research Phintraco Sekuritas Valdy Kurniawan mengatakan, pekan ini IHSG diperkirakan masih akan cenderung fluktuatif bersamaan dengan kecenderungan wait and see pelaku pasar terhadap rilis data pertumbuhan ekonomi di pekan depan. 

Baca Juga:
IHSG Masih akan Bergerak Fluktuatif di Awal Pekan IHSG Hari Ini Siap Uji Level Support 7.090, Cek Prospek Saham GOTO-CTRA 

“Selain itu, kinerja keuangan kuartal IV-2023 dari emiten-emiten juga berpotensi memengaruhi pergerakan IHSG,” kata Valdy dalam risetnya, Jakarta, Senin (29/1/2024).

Sementara itu, mayoritas indeks Wall Street terkoreksi pada Jumat (26/1/2024), namun masih mencatatkan penguatan mingguan pada pekan lalu yang dipimpin oleh S&P 500 (1,1%). Data ekonomi Amerika Serikat (AS) relatif solid, salah satunya adalah realisasi pertumbuhan ekonomi AS sebesar 2,5% di 2023, lebih baik dari perkiraan dan meningkat dari 1,9% di 2022.

Baca Juga:
IHSG Masih akan Bergerak Fluktuatif di Awal Pekan IHSG Masih Rawan Koreksi, Buy on Weakness Saham ELSA hingga PTBA
Halaman : 1 2

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.