Note

GBP/USD. Analisis untuk 25 Januari. PDB AS terus tumbuh dengan kuat

· Views 23
GBP/USD. Analisis untuk 25 Januari. PDB AS terus tumbuh dengan kuat

Analisis gelombang untuk pasangan Pound/Dolar masih relatif jelas dan, pada saat yang sama, terus menjadi lebih kompleks. Pembangunan segmen tren turun yang baru sedang berlangsung, dengan gelombang pertama yang mengambil bentuk yang cukup luas. Gelombang kedua juga menjadi cukup luas, memberikan kita alasan untuk memperkirakan gelombang ketiga akan berlangsung lama.

Saat ini saya belum yakin pembangunan gelombang 2 atau b sudah selesai. Kemunduran harga dari puncak harus lebih besar untuk mempertimbangkannya sebagai jaminan dimulainya gelombang 3 atau c. Gelombang 2 atau b telah terlihat seperti gelombang lima, namun tetap bersifat korektif dan harus segera diselesaikan (atau mungkin sudah selesai). Namun demikian, kami terus mengamati pembentukan gelombang internal baru yang saat ini sangat sulit untuk dikaitkan dengan gelombang tertentu yang berskala lebih tinggi.

Target untuk penurunan pasangan dalam perkiraan wave 3 atau c terletak di bawah level 1.2039, yang sesuai dengan harga terendah wave 1 atau a. Sayangnya, analisis gelombang cenderung menjadi lebih kompleks, dan latar belakang berita terkadang hanya berhubungan dengan analisis tersebut. Saya tidak mengabaikan skenario kerja saat ini, namun beberapa upaya yang gagal untuk menembus level Fibonacci 38,2% menunjukkan keengganan pasar untuk menjual saat ini.

Pound Inggris melanjutkan trading horizontalnya.

Nilai tukar pound-dolar meningkat sepuluh basis poin pada hari Kamis. Latar belakang berita hari ini sangat kuat namun juga perlu diklarifikasi. Perlu dicatat bahwa ECB membiarkan suku bunga tidak berubah, dan hanya 15 menit setelah itu, dua laporan penting dirilis di Amerika Serikat. Perkiraan awal menyebutkan PDB pada kuartal keempat sebesar +3,3%. Ini merupakan kemenangan lain bagi perekonomian AS, karena banyak ekonom memperkirakan perlambatan tingkat pertumbuhan menjadi 2-2,3%. Namun, perekonomian AS kembali menunjukkan kekuatannya pada saat suku bunga Federal Reserve lebih tinggi. Hal ini menjadi bukti lebih lanjut bahwa permintaan terhadap mata uang AS akan terus meningkat.

Pada saat yang sama, laporan penting lainnya mengenai pesanan barang tahan lama dirilis. Tidak diragukan lagi, laporan ini ternyata lebih lemah dari perkiraan, menunjukkan peningkatan sebesar 0% dibandingkan angka bulan sebelumnya sebesar +5,5% dan perkiraan sebesar +1,1%. Laporan pesanan barang tahan lama mengimbangi dampak positif dari laporan PDB. Hal ini, ditambah dengan hasil pertemuan ECB, yang belum diinterpretasikan oleh pasar, menciptakan situasi di mana euro mungkin bereaksi dan ikut menarik pound Inggris. Hari ini adalah hari yang sangat penting, dan lebih baik menunggu sampai badai pasar mereda. Namun, saat artikel ini ditulis, tidak ada badai yang terlihat.

Kesimpulan umum.

Pola gelombang pada pasangan Pound/Dolar menunjukkan penurunan. Saat ini, saya sedang mempertimbangkan untuk menjual pasangan ini dengan target di bawah level 1.2039 karena wave 2 atau b pada akhirnya harus diselesaikan dan dapat berakhir kapan saja. Namun, karena pergerakannya sudah horizontal selama sebulan, saya akan menunggu upaya yang berhasil untuk menembus level 1,2627 sebelum percaya pada penurunan pasangan lebih lanjut.

Gambarannya mirip dengan pasangan euro/dolar pada skala gelombang yang lebih besar, namun masih terdapat beberapa perbedaan. Segmen korektif turun dari tren terus terbentuk, dengan gelombang kedua meluas – hingga 61,8% dari gelombang pertama. Upaya yang gagal untuk menembus level ini dapat menyebabkan dimulainya pembangunan gelombang 3 atau c.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.