Note

Masuk IDX Kompas 100, MARK Optimistis Kinerja Makin Solid di 2024

· Views 32
Masuk IDX Kompas 100, MARK Optimistis Kinerja Makin Solid di 2024
Masuk IDX Kompas 100, MARK Optimistis Kinerja Makin Solid di 2024. Foto: MNC Media.

IDXChannel - PT Mark Dynamics Indonesia Tbk (MARK) terpilih sebagai salah satu emiten yang masuk dalam index bursa kompas 100. IDX Kompas 100 dipilih dengan yang mengukur kinerja harga dari 100 saham yang memiliki likuiditas yang baik dan kapitalisasi pasar yang besar.

"Masuk dalam Index Kompas 100 merupakan pembuktian kinerja perseroan yang solid danberkesinambungan, kami sangat mengapresiasi Bursa Efek Indonesia dan jajarannya yang memilih PT Mark Dynamics Indonesia Tbk sebagai salah satu sukses story perusahaan di daerah luar Jakarta yang terus berkembang setelah menjadi perusahan terbuka," ujar Direktur Utama MARK, Ridwan Goh, melalui keterangan tertulis, Jumat (26/1/2024).

Baca Juga:
Masuk IDX Kompas 100, MARK Optimistis Kinerja Makin Solid di 2024 Banyak Peminat, Produsen Sarung Tangan (MARK) Incar Kenaikan Pendapatan 30 Persen

Dari segi fundamental, sejak melantai pada 2017 perseroan konsisten membagikan dividen dengan jumlah deviden payout ratio yang semakin besar.

Ridwan menjelaskan semenjak IPO sampai dengan pembagian dividen di 2023, MARK telah membagikan total dividen Rp442 milliar kepada para investor dan pemegang sahamnya. 

Baca Juga:
Masuk IDX Kompas 100, MARK Optimistis Kinerja Makin Solid di 2024 Mark Dynamics (MARK) Optimistis Penjualan Stabil di Akhir 2023

"Total dividen yang telah dibagikan lebih besar dari pada market cap Perseroan ketika IPO di 2017 sebesar Rp200 milliar dan saat ini nilai valuasi perusahaan sudah meningkat sepuluh kali lipat menjadi lebih dari Rp 2 trilliun," paparnya.

Dari segi produksi juga mengalami peningkatan, pada 2017 MARK hanya memiliki satu pabrik dengan kapasitas produksi 650 ribu cetakan per bulan, sedangkan saat ini perseroan sudah memiliki tiga pabrik dengan kapasitas produksi 2 juta cetakan per bulan.

Baca Juga:
Masuk IDX Kompas 100, MARK Optimistis Kinerja Makin Solid di 2024 Penjualan Mark Dynamic (MARK) Sebesar Rp138 Miliar di Kuartal III-2023, Naik 21,8 Persen

Tahun 2024 diprediksi menjadi titik balik naiknya produksi sarung tangan global sesuai dengan riset yang dikeluarkan Asosiasi Produsen Sarung Tangan Malaysia (MARGMA), yang mengatakan oversupply persedian sarung tangan akan berangsur habis dan kebutuhan akan sarung tangan dunia akan mencapai lebih dari 300 milliar pasang dengan tingkat pertumbuhan industri 8-10% per tahun. 

Halaman : 1 2

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.