Note

BMKG Rilis Wilayah Berpotensi Hujan Intensitas Tinggi dan Banjir di Akhir Januari 2024

· Views 34
BMKG Rilis Wilayah Berpotensi Hujan Intensitas Tinggi dan Banjir di Akhir Januari 2024
BMKG Rilis Wilayah Berpotensi Hujan Intensitas Tinggi dan Banjir di Akhir Januari 2024. Foto: MNC Media.

IDXChannel - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan rilis wilayah yang berpotensi hujan dengan intensitas tinggi dan banjir di akhir Januari 2024.

"Untuk periode akhir Januari 2024, wilayah yang memiliki potensi curah hujan tinggi dengan klasifikasi awas terjadi di wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Sulawesi Selatan," tulis BMKG dalam keterangan tertulis, Jumat (26/1/2024).  

Baca Juga:
BMKG Rilis Wilayah Berpotensi Hujan Intensitas Tinggi dan Banjir di Akhir Januari 2024 BMKG: 70 Persen Wilayah RI Masuk Musim Hujan Jelang Akhir Januari 2024

Masyarakat diimbau mengantisipasi musim hujan agar tetap sehat, salah satunya dengan mengambil tindakan preventif dengan mengkonsumsi vitamin.

"Gunakan pakaian hangat, sedia payung atau jas hujan ketika beraktivitas di luar ruangan, dan menjaga kebersihan rumah dan lingkungan sehingga terhindar dari penyebaran penyakit di musim penghujan,” imbaunya.

Baca Juga:
BMKG Rilis Wilayah Berpotensi Hujan Intensitas Tinggi dan Banjir di Akhir Januari 2024 Siklon Tropis Anggrek Menjauh, BMKG: Waspada Gelombang hingga 4 Meter di Sejumlah Perairan

Berikut wilayah yang berpotensi mengalami curah hujan tinggi di Indonesia akhir Januari 2024:

Klasifikasi awas: beberapa wilayah di Provinsi NTB dan Sulawesi Selatan

Baca Juga:
BMKG Rilis Wilayah Berpotensi Hujan Intensitas Tinggi dan Banjir di Akhir Januari 2024 BMKG Prediksi, Jakarta Bakal Diguyur Hujan pada Siang Hari Ini

Klasifikasi siaga: beberapa wilayah di Provinsi Jawa Barat, Jawa Tengah, Nusa Tenggara Barat, Sulawesi Selatan, dan Papua.

Klasifikasi waspada: beberapa wilayah di Provinsi Lampung, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, D.I Yogyakarta, Jawa Timur, Nusa Tenggara Timur, Sulawesi Utara, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Papua dan Papua Barat.

Halaman : 1 2

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.