Note

Progress 89,9 Persen, Waskita Beton (WSBP) Kebut Proyek Tol CCTW Seksi 2

· Views 39
Progress 89,9 Persen, Waskita Beton (WSBP) Kebut Proyek Tol CCTW Seksi 2
Progress 89,9 Persen, Waskita Beton (WSBP) Kebut Proyek Tol CCTW Seksi 2 (foto: MNC Media)

IDXChannel - PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) terus menegaskan komitmennya dalam berkontribusi semaksimal mungkin terhadap proyek pembangunan infrastruktur di Indonesia.

"Banyak proyek-proyek besar infrastruktur yang sedang kami kejar untuk penyelesaiannya. Ini merupakan proyek strategis nasional pemerintah," ujar Vice President of Corporate Secretary WSBP, Fandy Dewanto, dalam keterangan resminya.

Baca Juga:
Progress 89,9 Persen, Waskita Beton (WSBP) Kebut Proyek Tol CCTW Seksi 2 Waskita Beton (WSBP) Pasok Produk Readymix di Proyek Donggala Rp6,91 Miliar

Salah satu proyek besar yang disuplai oleh WSBP, menurut Fandy, adalah Jalan Tol Cimanggis–Cibitung (CCTW). Sebelumnya, pada 2015 lalu, WSBP menyuplai Proyek Strategis Nasional (PSN) pada Seksi 1A. Kemudian, WSBP kembali dipercaya oleh Sang Induk Usaha, yaitu PT Waskita Karya Tbk (WSKT), selaku kontraktor proyek, untuk menyuplai pada Proyek Jalan Tol Cimanggis–Cibitung (CCTW) Seksi 2 sepanjang 23,3 km.

"Hingga saat ini total progress suplai Seksi 2 sudah  mencapai 89,9 persen, tutur Fandy.

Baca Juga:
Progress 89,9 Persen, Waskita Beton (WSBP) Kebut Proyek Tol CCTW Seksi 2 WSBP Suplai Readymix Berkualitas untuk Proyek Donggala Port Senilai Rp 6,91 Miliar

Untuk mengejar target penyelesaian, WSBP mengerahkan kemampuan sumber daya dari Plant di Jawa Barat, yaitu Plant Karawang dan Plant Subang. Dari plant-plant tersebut, WSBP menyuplai PC-I Girder sebanyak 1.297 batang, PC-U Girder sebanyak 360 batang, Spun Pile sebanyak 537 batang, Half Slab sebanyak 188 buah, dan CCSP sebanyak 14.685 batang serta besi beton sebanyak 40.658.209 kg.

"Sedangkan untuk produk Readymix (Kelas A, B, C, D, E dan P) kami suplai dari BP CCTW dengan volume 736.988 m3," ungkap Fandy.

Baca Juga:
Progress 89,9 Persen, Waskita Beton (WSBP) Kebut Proyek Tol CCTW Seksi 2 WSBP Lakukan Penandatanganan Kerja Sama dengan Kejaksaan Negeri Jakarta Timur

Menurut Fandy, pihaknya sangat menyadari bahwa untuk dapat membangun infrastruktur kokoh dalam waktu jangka panjang, dibutuhkan produk beton yang bermutu. Karenanya, perusahaan selalu memperhatikan mutu dan implementasi prosedur QHSE pada setiap proses produksi yang dilakukan.

"Kami selalu berkomitmen untuk menyuplai produk yang berkualitas tinggi, tahan lama, dan tentunya pengiriman produk tepat waktu," papar Fandy.

Tidak hanya itu, Fandy menjelaskan, WSBP juga selalu menerapkan Tata Kelola Perusahaan yang Baik dan Tata Kelola Manajemen Risiko dalam setiap kegiatan operasional yang dilaksanakan.

Sebagaimana diketahui, peran WSBP pada Proyek Jalan Tol CCTW ini bukan baru pertama kali, di mana WSBP telah menyelesaikan pekerjaan suplai produk Jalan Tol CCTW Seksi 1A pada tahun 2020 sepanjang 3,17 km. Pada seksi ini WSBP menyuplai Readymix (Kelas A, B, C, D, E dan P ) dari BP CCTW, dan PC-I girder, CCSP, Spun Pile, Full Slab.

"Untuk produk precast kami juga mengandalkan keunggulan produk dari plant WSBP antara lain Plant Bojonegara, Plant Cibitung, Plant Karawang, Plant Sadang, Plant Kalijati, dan Plant Subang," tegas Fandy. (TSA)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.