Note

Temui Ketua DPR, Menkeu Sri Mulyani Lapor Soal Pergantian Dewan LPI

· Views 37

Pasardana.id - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyebut dirinya dan Wamen BUMN Kartika Wirjoatmodjo selaku Panitia Seleksi Dewan Pengawas (Dewas) Lembaga Pengelola Investasi (LPI) berkonsultasi soal pergantian anggota Dewas LPI dari unsur profesional.

Dia menjelaskan konsultasi dengan DPR adalah mandat sesuai UU Cipta Kerja dan PP 74/2020 mengenai Lembaga Investasi Pemerintah (LPI).

Sebelumnya, dirinya mengaku telah bertemu Ketua DPR RI Puan Maharani. Pertemuan itu dilakukan secara langsung di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, kemarin.

"Kemarin, saya ditemani Pak suahasil dan Pak tiko1973 selaku wakil Panitia Seleksi Dewan Pengawas (Dewas) Lembaga Pengelola Investasi (LPI) berjumpa dengan ketua_dprri Bu Puan Maharani puanmaharaniri untuk berkonsultasi mengenai pergantian anggota Dewas LPI dari unsur profesional," tulis Sri Mulyani dalam unggahannya.

Dia bilang, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menyampaikan dua nama usulan calon Anggota Dewan Pengawas tersebut kepada DPR melalui surat R-56/Pres/10/2023 tanggal 25 Oktober 2023 untuk dilakukan konsultasi. Kemudian Jokowi menugaskan dirinya untuk melakukan konsultasi dengan DPR melalui surat Mensesneg nomor B-988/M/D-3/AN.01.00/10/2023 tanggal 23 Okt 2023.

"Proses ini sangat penting mengingat terdapat satu posisi Dewas yang harus diisi kembali per Januari ini," kata Sri Mulyani.

Menurut Sri Mulyani, LPI merupakan salah satu kendaraan pemerintah dalam menjalankan pembangunan dengan tata kelola yang baik dan mengutamakan keberlanjutan. Oleh karena itu, LPI yang terdiri dari Dewas dan Dewan Direktur haruslah diisi oleh orang yang benar-benar kompeten di bidangnya.

"Semoga seluruh proses pemilihan Dewas LPI dapat meningkatkan kinerja LPI dalam menjalankan misi besarnya sebagai Sovereign Wealth Fund (SWF) yang dimiliki oleh bangsa kita..!" ujar Sri Mulyani

 

 

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.