Note

Bitcoin dapat mencapai puncak baru di antara level $50.000 dan $60.000, tetapi terdapat faktor yang kurang baik

· Views 24

Harga Bitcoin saat ini telah naik di atas $40,195 karena pasar pulih dari level terendah hari Rabu. Bulan ini, waktu pembukaan pasar saham AS menjadi lebih penting bagi para investor crypto. ETF spot pada Bitcoin terus menarik minat yang tinggi dan keseimbangan mulai terbentuk di sisi GBTC.

Setelah ETF Bitcoin spot mulai diperdagangkan, investor GBTC, yang mengharapkan pembalikan premi negatif yang sudah berlangsung lama, melakukan penjualan massal. Mengetahui hal ini, Grayscale mempertahankan biaya manajemen ETF pada tingkat yang relatif tinggi yaitu 1,5%, jauh lebih tinggi daripada pesaing yang mengenakan biaya kurang dari 0,3%.

Namun, sekarang kita melihat bahwa meskipun permintaan untuk ETF selain GBTC meningkat, cadangan mereka terus meningkat. Pada penutupan pasar hari Rabu, total cadangan ETF Bitcoin, tidak termasuk GBTC, mencapai 113.231.

Cadangan GBTC memulai hari itu di 536.695, dibandingkan dengan 619.162 pada 10 Januari. Untungnya, kami melihat bahwa kepanikan mulai mereda karena hanya BlackRock dan Fidelity yang telah menciptakan permintaan sekitar 80.000 BTC.

Prediksi untuk ETF Bitcoin Spot pada tahun 2024

Para ahli memperkirakan bahwa arus modal masuk ke ETF Bitcoin spot akan terus berlanjut hingga akhir tahun, yang mengarah pada peningkatan cadangan. Total ukuran ETP dan dana lainnya saat ini mencapai $30 miliar. Para analis percaya bahwa jika angka ini meningkat 10%, Bitcoin dapat mencapai puncak baru antara $50.000 dan $60.000.

Namun, angka ini seharusnya jauh lebih tinggi. Setidaknya, data terbaru menunjukkan cadangan lebih dari 100.000 BTC hanya dalam sepuluh hari, tidak termasuk GBTC, sehingga hal ini memungkinkan. Kurang dari sepekan penuh trading telah berlalu sejak persetujuan ETF. Pada akhir pekan ini, ETF Bitcoin spot akan menyelesaikan pekan trading penuh pertamanya.

Diharapkan bahwa minat akan meningkat dalam beberapa pekan dan bulan mendatang karena manajer aset lain menambahkan dukungan ETF. Franklin, yang mengelola aset lebih dari satu triliun dolar dan merupakan salah satu emiten, menyatakan bahwa ini masih terlalu dini dan para penasihat akan menawarkan ETF Bitcoin spot kepada lebih banyak investor.

Perilaku Aneh dari Pemegang Jangka Panjang Bitcoin

Aksi jual yang dilakukan oleh para trader Bitcoin jangka panjang baru-baru ini mengingatkan kita akan hantu kapitulasi di masa lalu. Dengan mengulangi kerugian lama dapat mengindikasikan semakin banyaknya bukti kapitulasi di antara para pemegang Bitcoin jangka panjang.

Pemegang Jangka Panjang Bitcoin (LTH), yaitu mereka yang telah memegangnya selama lebih dari 155 hari, secara tradisional dianggap sebagai "uang yang lebih pintar" karena pengalaman mereka dalam mengatasi volatilitas cryptocurrency utama. Kunci dari strategi mereka adalah membeli Bitcoin pada saat harga turun dan menjualnya pada saat euforia pasar.

Namun, tren terbaru mengisyaratkan adanya pergeseran. Analisis data menunjukkan bahwa LTH memulai aksi jual dan tren ini terus berlanjut.Khususnya, pada tanggal 22 Januari, sekitar $625 juta keuntungan ditransfer ke bursa, yang dapat disejajarkan dengan aktivitas tanggal 17 Januari.

Tren data mulai menimbulkan kejutan pada tanggal 23 Januari ketika LTH mentransfer koin ke bursa, mengalami kerugian besar sekitar $430 juta karena Bitcoin turun di bawah $39.000.

Situasi ini secara tidak menyenangkan mencerminkan kapitulasi sebelum jatuhnya Luna, yang terjadi pada Mei 2022. Kemudian, jumlah yang hampir sama dikirim ke bursa dengan kerugian, diikuti oleh kerugian yang lebih serius lebih dari $600 juta hanya sepekan kemudian, tepat sebelum nilai Bitcoin secara mengejutkan turun di bawah $20.000.

Lihat juga: Mulai trading Forex dengan broker level Eropa!
Bitcoin dapat mencapai puncak baru di antara level $50.000 dan $60.000, tetapi terdapat faktor yang kurang baik

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.