Note

Pergerakan IHSG Cukup Berfluktuasi Tinggi Hari ini

· Views 40
Pergerakan IHSG Cukup Berfluktuasi Tinggi Hari ini
Pergerakan IHSG Cukup Berfluktuasi Tinggi Hari ini. (Foto: MNC Media)

IDXChannel - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) mengalami fluktuasi yang cukup tinggi pada hari ini, Kamis (25/1/2024). Sempat dibuka pada zona merah kemudian mencoba berbalik ke zona hijau, namun ditutup koreksi ke 7.178.

Founder GaleriSaham Rio Rizaldi mengatakan, hal ini sudah bisa di ekspektasi sejak bulan lalu IHSG sudah mencapai all time high (ATH) dan sudah menembus 7.377 waktu itu.

"Biasanya memang ketika indeks mencapai atau sedikit menembus all time high itu terjadi technical correction baik itu profit taking, pada dasarnya konsolidasi yang terjadi dalam 2 minggu belakangan adalah sesuatu hal yang relatif wajar," jelas Rio dalam IDX 2nd Session Closing Market, Kamis (25/1/2024).

Menurut Rio, yang perlu diperhatikan adalah rentang harganya. Kita bisa lihat bahwa range konsolidasi pada IHSG dimana batas bawah di 7.150 dan batas atas di level 7.275.

"Selama indeks masih berada di dalam indeks tersebut, maka pada dasarnya konsolidasi yang terjadi, koreksi yang terjadi itu merupakan sebuah hal yang positif," katanya.

Bahkan, lanjut Rio, selama indeks masih bisa bertahan diatas 7.100 pada dasarnya kita bisa melihat potensi IHSG kembali ke level ATH-nya kembali di kisaran 7.403.

Adapun koreksi ini sangat dibutuhkan terjadi pada IHSG karena jika banyak yang profit taking, kenapa indeks tidak turun ke 7.000 kembali? Artinya, minat beli tetap lebih kuat, lebih dominan daripada minat jual.

Kemampuan indeks bertahan diatas 7.150 sampai 7.200 akan menentukan arah IHSG kedepan, jika ada koreksi seperti ini, tendensi untuk bullish akan lebih besar.

Berikut saham pilihan rekomendasi yang bisa dikoleksi.
BBCA 9300 - 10300 BOW
ASII 5000 - 5400 BUY
BBNI 5250 - 6000 BOW
INCO 4010 - 4490 Trading BUY

(SLF)

Baca Juga:
Pergerakan IHSG Cukup Berfluktuasi Tinggi Hari ini Rentetan Sentimen yang Membuat IHSG Hari Ini Alami Koreksi

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.