Note

GBP/USD. Analisis untuk 24 Januari. Pound Inggris dengan cepat pulih dari kerugian kemarin

· Views 40
GBP/USD. Analisis untuk 24 Januari. Pound Inggris dengan cepat pulih dari kerugian kemarin

Mengenai pasangan GBP/USD, analisis gelombangnya tetap cukup jelas sekaligus menjadi lebih kompleks. Konstruksi segmen tren penurunan baru terus berlanjut, dengan gelombang pertama memiliki durasi yang cukup panjang. Gelombang kedua juga menjadi cukup luas, memberikan kita alasan untuk memperkirakan perkembangan gelombang ketiga akan berlangsung lama.

Saat ini saya belum yakin sepenuhnya apakah pembangunan gelombang 2 atau b sudah selesai. Retracement harga dari puncak yang dicapai terlalu kecil untuk dianggap sebagai jaminan awal gelombang 3 atau c. Gelombang 2 atau b telah berbentuk lima gelombang, namun tetap bersifat korektif dan harus segera diselesaikan (atau mungkin sudah selesai). Namun demikian, kami terus mengamati pembentukan gelombang internal baru dan tambahan yang saat ini sulit untuk dikaitkan dengan gelombang spesifik berskala lebih tinggi.

Target penurunan pasangan ini dalam perkiraan wave 3 atau c terletak di bawah level 1,2039, sesuai dengan harga terendah wave 1 atau a. Sayangnya, analisis gelombang cenderung menjadi lebih kompleks, dan latar belakang berita tidak selalu sesuai. Saat ini, saya tidak membuang skenario yang berlaku, namun beberapa upaya yang gagal untuk menembus level Fibonacci 38,2% menunjukkan kurangnya kesiapan pasar untuk melakukan penjualan.

Pound Inggris terus melakukan trading sideways

Pasangan GBP/USD meningkat 50 basis poin pada hari Rabu. Kemarin, kita menyaksikan penurunan tajam dalam permintaan Pound Inggris, namun hari ini, permintaan tersebut juga meningkat tajam, dan pasangan mata uang tersebut melonjak sekali lagi. Kemarin, ada beberapa alasan bagi pasar untuk menjual pound Inggris karena tidak ada latar belakang berita. Namun, tidak semua pergerakan pasar hanya didasarkan pada berita dan data. Kami melihat penurunan tak terduga pada pasangan mata uang ini dan tidak berdampak apa pun. Kemarin, pound Inggris mulai memulihkan posisinya dan terus berlanjut hingga hari ini. Indeks Aktivitas Bisnis di Inggris membantu dalam hal ini. Setelah dirilis di pagi hari, Pound Inggris menguat 56 poin.

Pada sektor jasa, kegiatan usaha bulan Januari meningkat dari 46,2 poin menjadi 47,3, sedangkan pada sektor industri pengolahan meningkat dari 53,4 poin menjadi 53,8. Pasar mengharapkan nilai yang jauh lebih rendah, sehingga ketika data ini dipublikasikan, permintaan terhadap pound meningkat. Statistik positif dari Inggris sekali lagi menghalangi pasar untuk membentuk dugaan gelombang 3 atau c. Saat menulis artikel ini, pergerakan horizontal antara level Fibonacci 38,2% dan 23,6% dipertahankan, yang berarti baik pembaca maupun saya tidak dapat mengharapkan terbentuknya gelombang naik atau turun dalam waktu dekat. Hari ini, pound Inggris menguat; besok, harga bisa dengan mudah memulai penurunan baru menuju level 1,2627.

Kesimpulan Umum:

Pola gelombang pada pasangan GBP/USD menunjukkan penurunan. Saya mempertimbangkan untuk menjual pasangan ini dengan target di bawah level 1.2039 karena wave 2 atau b pada akhirnya akan selesai dan dapat terjadi kapan saja. Namun, karena pergerakannya sudah horizontal selama sebulan, saya menyarankan untuk tidak terburu-buru melakukan penjualan. Karena ada upaya yang gagal untuk menembus level 1,2627, akan lebih mudah untuk mempercayai penurunan pasangan lebih lanjut setelah penembusan yang berhasil.

Gambarannya menyerupai pasangan EUR/USD pada skala gelombang yang lebih besar, namun masih terdapat beberapa perbedaan. Segmen tren koreksi menurun terus berkembang, dan gelombang kedua telah meluas – mencapai 61,8% dari gelombang pertama. Upaya yang gagal untuk menembus level ini dapat menyebabkan dimulainya konstruksi gelombang 3 atau c.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.