Note

Tinjauan dari pasangan GBP/USD. 25 Januari. Pound Inggris terus berfluktuasi di dalam kisaran

· Views 35

Tinjauan dari pasangan GBP/USD. 25 Januari. Pound Inggris terus berfluktuasi di dalam kisaran

Pasangan mata uang GBP/USD turun tajam pada hari Selasa, namun telah sepenuhnya memulihkan semua penurunan dari hari Selasa pada hari Rabu. Namun, pergerakan ini tidak terlalu berpengaruh pada gambaran teknis saat ini, karena semuanya terjadi dalam saluran sideways yang telah bertahan selama lebih dari sebulan. Selama lebih dari sebulan, pasangan ini telah diperdagangkan antara level 1.2610 dan 1.2787, dan belum ada tanda bahwa harga siap untuk keluar dari kisaran ini.

Dalam rentang ini, gerakan dapat memiliki kekuatan dan arah apa pun. Selama beberapa hari berturut-turut, pasangan ini nyaris tidak naik sedikit pun, turun tajam sebesar 100 poin, dan bahkan naik lebih kuat lagi. Tidak ada logika dalam pergerakan dalam kisaran ini, dan tidak mungkin ada. Pada hari Selasa, tidak ada tanda-tanda masalah pada mata uang Inggris, namun ternyata kemudian, tidak ada masalah yang terjadi karena pound pulih dengan cepat.

Pemantulan dari batas bawah saluran sideways kemungkinan akan memicu pergerakan ke atas menuju batas atas. Kami juga memperingatkan bahwa pergerakan bisa terjadi secara acak dan tidak terkait dengan makroekonomi dan fundamental, yang hampir tidak ada dalam beberapa hari terakhir. Oleh karena itu, setelah menguji level 1,2787 (jika itu terjadi), harga mungkin akan kembali ke level 1,2610. Kami tidak melihat alasan bagi pound Inggris untuk melanjutkan kenaikannya dalam tiga bulan terakhir, namun pada saat yang sama, kami selalu ingat bahwa pasar tidak wajib mengikuti logika, makroekonomi, atau fundamental.

Jadi, sekarang Anda harus menunggu harga keluar dari saluran sideways atau trading dengan risiko Anda sendiri di dalamnya. Untungnya, cobaan berat pound Inggris akan segera berakhir. Pertama, pergerakan menyamping yang berkepanjangan jarang terjadi. Kedua, hari ini adalah pertemuan ECB. Ketiga, minggu depan, Bank of England dan The Fed akan mengadakan pertemuan. Tentu saja, hasil dari ketiga pertemuan ini bisa sangat lancar dan mengecewakan para pelaku pasar, dan pergerakan sideways bisa saja berakhir di lain waktu. Namun demikian, jauh lebih mudah untuk mempercayai berakhirnya pergerakan sideways setelah rapat bank sentral.

Meskipun pertemuan ECB tidak berhubungan langsung dengan pound, euro dan pound saling terkait erat. Situasi di mana kedua mata uang ini diperdagangkan secara berbeda sangat jarang terjadi. Saat ini adalah salah satu saat yang jarang terjadi. Pemisahan telah terjadi, namun pengembalian juga mungkin terjadi. Saat ini, pound mungkin meniru pergerakan mata uang Eropa, jika ada. Seperti disebutkan, hasil pertemuan ECB juga bisa mengecewakan.

Mengenai prospek pound Inggris, kami masih yakin tidak ada alasan untuk mengharapkan pertumbuhan lebih lanjut. Jika Andrew Bailey menyatakan minggu depan bahwa kita harus memperkirakan penurunan suku bunga pada akhir tahun, pound dapat dengan mudah menembus level 1,2787 dan terus bergerak ke utara. Namun hasil seperti itu kecil kemungkinannya.

Dari sudut pandang teknis, level 1,2763 dalam jangka waktu 24 jam sangat penting, dan harga telah mengujinya sekali lagi. Sejauh ini, pasangan ini dan "rekannya", level 1,2787, mencegah pound dari penguatan baru yang tidak logis. Meskipun ekspektasi kami akan penurunan lebih lanjut, level 1,2787 bisa memicu fase baru pergerakan naik. Kita juga harus bersiap menghadapi skenario seperti itu karena transaksi yang berorientasi pada keuntungan tidak hanya menggerakkan pasar valas.

Lihat juga: Anda dapat buka akun trading di sini.
Tinjauan dari pasangan GBP/USD. 25 Januari. Pound Inggris terus berfluktuasi di dalam kisaran

Rata-rata volatilitas pasangan GBP/USD selama lima hari perdagangan terakhir pada tanggal 25 Januari adalah 70 poin. Untuk pasangan pound/dolar, nilai ini dianggap "rata-rata". Oleh karena itu, pada hari Kamis, 25 Januari, kami memperkirakan pergerakan antara 1,2677 dan 1,2817. Pembalikan indikator Heiken Ashi ke bawah akan menunjukkan fase pergerakan turun baru dalam saluran sideways.

Level support utama:

S1 – 1.2695

S2 – 1.2665

S3 – 1.2634

Level resistance utama:

R1 – 1.2726

R2 – 1.2756

R3 – 1.2787

Rekomendasi trading:

Pasangan mata uang GBP/USD sekali lagi memantapkan dirinya di atas rata-rata pergerakan, sehingga kemungkinan akan melanjutkan pergerakannya menuju level 1,2787, yang berfungsi sebagai batas atas saluran sideways. Namun, kami harus menegaskan kembali bahwa pasar saat ini berada dalam pergerakan sideways, dan oleh karena itu, pergerakannya bisa sangat acak. Selain itu, ada pertemuan ECB hari ini, yang juga dapat berdampak pada pasangan GBP/USD. Kami sarankan untuk mempertimbangkan posisi short dengan target di 1,2634 dan 1,2604 di dekat level 1,2787, namun sinyal jual yang jelas diperlukan.

Penjelasan untuk ilustrasi:

Saluran regresi linear - membantu menentukan tren saat ini. Jika kedua poin pada arah yang sama, tren kuat.

Garis rata-rata pergerakan (pengaturan 20.0, disesuaikan) - menentukan tren jangka pendek dan arah trading.

Level-level Murray - level target untuk pergerakan dan koreksi.

Level-level volatilitas (garis merah) - saluran harga yang mungkin akan dilewati pasangan mata uang dalam 24 jam berikutnya, berdasarkan indikator volatilitas saat ini.

Indikator CCI - masuk ke wilayah overbought (di atas +250) atau oversold (di bawah -250) mengindikasikan kemungkinan pembalikan tren ke arah yang berlawanan.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.