Note

Ikhtisar pasangan EUR/USD. 25 Januari. Pertemuan ECB: semuanya tergantung pada retorika Christine Lagarde

· Views 40

Ikhtisar pasangan EUR/USD. 25 Januari. Pertemuan ECB: semuanya tergantung pada retorika Christine Lagarde

Pasangan mata uang EUR/USD melanjutkan penurunannya pada hari Selasa, mengikuti tren penurunan yang ada. Namun kenaikan tajam terjadi pada Rabu. Menariknya, peristiwa makroekonomi atau fundamental tidak memicu penurunan pada hari Selasa maupun kenaikan pada hari Rabu. Pada hari Selasa, tidak ada informasi signifikan yang tersedia bagi para trader sama sekali. Pada hari Rabu, Uni Eropa merilis indeks aktivitas bisnis untuk sektor jasa dan manufaktur, yang secara longgar dapat digambarkan sebagai positif.

Mari kita menganalisisnya secara singkat, karena para trader mungkin perlu mengikuti statistik makroekonomi. Indeks kegiatan usaha di sektor jasa turun dari 48,8 ke 48,4, sementara pasar memperkirakan kenaikan menjadi 49. Negatif? Ya, negatif. Indeks kegiatan usaha sektor manufaktur meningkat dari 44,4 menjadi 46,6 dengan prakiraan sebesar 44,8. Positif? Ya, positif. Artinya, satu laporan positif dan laporan lainnya negatif untuk mata uang Eropa. Mungkin pasar menganggap sektor manufaktur lebih penting, namun perlu diingat bahwa kedua indeks masih berada di bawah angka 50,0, yang dianggap negatif. Level 50,0 sama dengan 0 pada indikator lainnya. Nilai apa pun yang berada di bawahnya dianggap sebagai nilai negatif.

Lantas, berdasarkan apa, mata uang Eropa terus menguat setelah publikasi tersebut? Berdasarkan faktor yang sama yang menyebabkannya jatuh berhari-hari. Berdasarkan pandangan mereka tentang apa yang terjadi di perekonomian Eropa dan Amerika. Kami telah berulang kali menyebutkan bahwa perekonomian AS jauh lebih kuat dibandingkan perekonomian UE, dan ECB serta The Fed mungkin mulai menurunkan suku bunga pada waktu yang hampir bersamaan. Euro telah menguat selama sekitar tiga bulan, dan ini bersifat korektif. Jadi, mengapa euro harus terus menguat?

Kami yakin tidak ada alasan. Namun, hasil pertemuan ECB akan diumumkan hari ini, sehingga pasar mungkin mengharapkan pernyataan tertentu dari Christine Lagarde. Kami sengaja mengatakan "pernyataan" dan bukan "keputusan" karena tidak ada keputusan penting yang diharapkan. Suku bunga tidak akan berubah dengan probabilitas 100%; kita hanya bisa mengharapkan beberapa penyesuaian terhadap program pengetatan kuantitatif, yang melibatkan penjualan obligasi dari neraca bank sentral untuk menarik kelebihan uang dari perekonomian. Ini juga menarik, tetapi semua orang mengkhawatirkan suku bunga. Dan karena suku bunga tidak akan berubah, pasar akan fokus pada pidato Christine Lagarde.

Apa yang bisa dikatakan Christine Lagarde kepada kita jika dia sudah mengisyaratkan pelonggaran kebijakan moneter pertama "mendekati musim panas" seminggu yang lalu? Kami yakin dia hanya bisa mengulangi apa yang dikatakan minggu lalu. Pasar telah menyadari ekspektasi yang salah mengenai suku bunga ECB dan Fed, dan sekarang hal tersebut hanya membutuhkan waktu. Karena kami hanya memperkirakan penurunan mata uang Eropa, retorika Christine Lagarde tidak bergeser ke arah yang lebih "hawkish" dan inflasi di Uni Eropa tidak mulai meningkat tajam.

Jika hal ini tidak terjadi, euro akan terus merosot ke bawah secara sistematis. Dalam fase terakhir pergerakan naik, euro naik 670 poin dalam 3 bulan. Telah jatuh selama hampir sebulan dan telah kehilangan sekitar 250 poin selama ini. Oleh karena itu, laju pergerakan ke bawah adalah normal. Pasangan EUR/USD bukanlah instrumen yang sangat fluktuatif, sehingga laju pergerakan ke arah selatan saat ini cukup normal. Setelah pertemuan ECB, euro bahkan mungkin terkoreksi ke atas sebelum memulai fase pergerakan turun yang baru. Pertemuan bank sentral hampir selalu tidak dapat diprediksi.

Lihat juga: Mulai trading Forex dengan broker level Eropa!
Ikhtisar pasangan EUR/USD. 25 Januari. Pertemuan ECB: semuanya tergantung pada retorika Christine Lagarde

The average volatility of the EUR/USD currency pair for the last five trading days as of January 25th is 60 points and is characterized as "average." Thus, we expect movement in the pair between the levels of 1.0845 and 1.0965 on Thursday. A downward reversal of the Heiken Ashi indicator will indicate an attempt to resume the downward trend.

Level dukungan terdekat:

S1 - 1.0864

S2 - 1.0803

S3 - 1.0742

Level resistensi terdekat:

R1 - 1.0925

R2 - 1.0986

R3 - 1.1047

Penjelasan untuk ilustrasi:

Kanal regresi linier - membantu menentukan tren saat ini. Apabila keduanya diarahkan ke arah yang sama, maka trennya saat ini kuat.

Garis Moving Average (pengaturan 20.0, smoothed) - menentukan tren jangka pendek dan arah trading yang harus dilakukan saat ini.

Level Murray - level target untuk pergerakan dan koreksi.

Tingkat volatilitas (garis warna merah) - kemungkinan kanal harga di mana pasangan ini akan menghabiskan hari berikutnya, berdasarkan indikator volatilitas saat ini.

Indikator CCI - masuknya ke dalam area oversold (di bawah -250) atau overbought (di atas +250) menunjukkan bahwa pembalikan tren ke arah yang berlawanan sudah dekat.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.