Note

Emas Muda Berapa Karat?

· Views 16
Emas Muda Berapa Karat?
Emas Muda Berapa Karat? (Foto: MNC Media)

IDXChannel - Emas muda berapa karat? Emas muda umumnya digunakan sebagai perhiasan dengan campuran bahan lain sekitar 25% seperti, logam, tembaga, dan seng. Emas muda mempunyai tampilan yang lebih mengkilap dengan warna yang dipengaruhi juga dengan warna campurannya, sehingga warnanya tidak begitu pekat atau justru lebih cerah.

Emas muda menggunakan bahan campuran dengan logam lain sebagai pengerasnya. Sedangkan, emas tua lebih lembek karena mengandung emas murni tanpa bahan campuran logam lainnya.

Baca Juga:
Emas Muda Berapa Karat? 4 Perbedaan Emas Muda dan Emas Tua yang Perlu Diketahui

Dilansir dari berbagai sumber pada Kamis (25/1/2024), IDX Channel telah merangkum emas muda berapa karat, sebagai berikut.

Emas Muda Berapa Karat?

Diketahui emas muda mempunyai kadar emas di bawah 70%, atau setara dengan 16 karat.  Emas muda adalah adalah sebutan yang diberikan pada perhiasan dengan kadar emas yang rendah. Sedangkan kadar emas dalam emas tua adalah di atas 70% dan bisa mencapai 99,99%.

Baca Juga:
Emas Muda Berapa Karat? Berikut Cara Mengembalikan Warna Emas Muda yang Menghitam

Perhiasan emas muda mempunyai banyak sebutan di pasaran, tergantung pada kadar yang dimilikinya. Contohnya untuk kadar emas 375 adalah nama lain untuk perhiasan 9 karat. Harga yang rendah ini dipengaruhi oleh kadar emas yang ada di dalamnya. Sehingga hal ini juga menjadi kekurangan dari perhiasan emas muda.

Sebagian orang menganggap bahwa kadar emas yang rendah inilah yang sangat disayangkan. Kadar emas yang ada di perhiasan emas muda berada di bawah 70%. Semakin murah harganya, maka semakin sedikit pula kandungan emas yang ada di dalamnya.

Itulah informasi terkait emas muda berapa karat yang bisa Anda simak, semoga bermanfaat. Jangan lupa untuk selalu terus update berita terkini Anda seputar bisnis dan ekonomi hanya di IDX Channel.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.