Note

Emas 18 Karat Berapa Harganya?

· Views 22
Emas 18 Karat Berapa Harganya?
Emas 18 Karat Berapa Harganya? (Foto: MNC Media)

IDXChannel - Emas 18 karat berapa harganya? Harga emas 18 karat diketahui sangat fluktuatif. Harga ini dipengaruhi dengan pergerakan harga emas di dunia. Jika harga emas dunia naik maka harga emas di dalam negeri pun akan ikut naik.

Emas 18 karat ini menjadi populer di Indonesia. Sebab, kandungan emas yang terdapat di dalamnya cukup tinggi sementara harga yang ditawarkan cukup ramah di kantong jika dibandingkan dengan harga emas 24 karat. Jenis emas ini juga sering disebut dengan emas tengahan, sementara untuk emas 24 karat disebut dengan emas tua.

Baca Juga:
Emas 18 Karat Berapa Harganya? Naik Rp3 Ribu, Harga Emas Antam (ANTM) Hari Ini Tembus Rp1.128.000 per Gram

Dilansir dari berbagai sumber pada Kamis (25/1/2024), IDX Channel telah merangkum emas 18 karat berapa harganya, sebagai berikut.

Emas 18 Karat Berapa Harganya?

Perhiasan menjadi lebih rentan tergores ataupun terbentur semakin tinggi kadar karatnya. Risiko kerusakan akan meningkat jika perhiasan tersebut ditambahkan elemen lain seperti berlian dan batu permata lainnya.

Baca Juga:
Emas 18 Karat Berapa Harganya? Emas Asli Jika Dibakar akan Seperti Apa? Simak Penjelasannya

Di pasaran Indonesia, kita cukup sering mendengar istilah emas tua dan emas muda. Istilah ini mengacu pada kadar karat dalam perhiasan. Perhiasan masuk ke dalam kategori emas tua jika kadar emasnya 18K ke atas.

Sementara itu, terdapat juga perhiasan yang lebih banyak kandungan logam campurannya daripada emasnya sendiri dan dikategorikan sebagai emas muda atau kurang dari 18K. Diketahui saat ini, kisaran harga emas 18 Karat adalah sebesar Rp616.417 hingga Rp891.512. Perkiraan harga perhiasan emas per 1 gram tersebut sesuai dengan harga pasar terkini di beberapa toko emas terdekat.

Baca Juga:
Emas 18 Karat Berapa Harganya? Berapa Kode Emas Putih Asli?

Itulah informasi terkait emas 18 karat berapa harganya yang bisa Anda simak, semoga bermanfaat. Jangan lupa untuk selalu terus update berita terkini Anda seputar bisnis dan ekonomi hanya di IDX Channel.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.