Note

Klaas Knot sarankan ECB untuk tidak tergesa-gesa

· Views 28

Klaas Knot sarankan ECB untuk tidak tergesa-gesa

Pasar masih bingung mengenai suku bunga. Hal ini berlaku untuk Bank of England, European Central Bank, dan Federal Reserve. Pasar menerima banyak informasi setiap hari yang terus-menerus mempengaruhi ekspektasi suku bunga mereka. Hanya beberapa anggota FOMC yang telah berbicara, mendesak pasar agar tidak terburu-buru menyimpulkan, karena pemotongan suku bunga Fed mungkin dimulai jauh lebih lambat dari yang saat ini dipahami. Menyusul mereka, James Bullard menyarankan pelonggaran moneter secepatnya pada Maret.

Bullard tentunya tidak lagi menjadi bagian dari komite moneter dan tidak akan berpartisipasi dalam pemungutan suara suku bunga. Namun, ia telah melayani di komite ini selama beberapa tahun, dan pendapatnya memiliki bobot di pasar. Bullard masih memiliki rekan di Fed yang mungkin lebih terinformasi daripada pasar. Bullard mungkin menafsirkan indikator ekonomi agak berbeda dari cara pasar mempersepsikannya. Secara umum, poin saya adalah bahwa "ayunan" ini terus berlanjut. Pasar benar-benar bingung, dengan gerakan yang naik turun.

Lihat juga: Mulai trading Forex dengan broker level Eropa!
Klaas Knot sarankan ECB untuk tidak tergesa-gesa

Pada hari Selasa, FedWatch Tool CME menunjukkan probabilitas 42% pemotongan suku bunga pada Maret, tetapi pada hari Rabu, berubah menjadi 50%. Beberapa minggu yang lalu, angkanya ada di 80%, kemudian turun ke 40%. Opini pasar terus berubah, tidak hanya mengenai suku bunga Fed.

ECB menghadapi pertanyaan yang sama banyaknya. Awalnya, pasar mengasumsikan bahwa bank sentral tidak akan mulai menurunkan suku bunga sampai musim gugur, tetapi kemudian Presiden ECB Christine Lagarde mengisyaratkan awal musim panas atau akhir musim semi. Bersama dengannya, beberapa anggota Dewan Pemerintahan juga menyarankan pasar untuk tidak terburu-buru dengan pemotongan suku bunga, karena inflasi mungkin lebih keras.

Salah satu suara tersebut adalah Klaas Knot. Minggu lalu, ia mengatakan bahwa pasar terburu-buru pada ECB, dan inflasi tidak diharapkan kembali ke 2% hingga 2025, yang menyiratkan bahwa pemotongan suku bunga pertama tidak segera terjadi. "Kita perlu melihat penurunan dalam pertumbuhan upah sebelum kita bisa berbicara tentang pelonggaran kondisi keuangan. Semakin banyak pasar yang memperhitungkan pelonggaran kebijakan yang segera, semakin tidak mungkin ECB akan mulai memotong suku bunga dalam waktu dekat," jelas Knot.

Pada hari Kamis, Lagarde mungkin menjawab beberapa pertanyaan terkait suku bunga yang akan sangat penting bagi euro. Minggu depan, pasar sangat menantikan pertemuan Fed dan BoE.

Berdasarkan analisis, saya menyimpulkan bahwa pola gelombang bearish sedang terbentuk. Gelombang 2 atau b tampaknya sudah selesai, jadi saya mengharapkan terbentuknya gelombang turun impulsif 3 atau c dengan penurunan signifikan pada instrumen. Kegagalan harga menembus level 1.1125, yang sesuai dengan retracement Fibonacci 23,6%, menunjukkan bahwa pasar siap untuk melakukan penjualan lebih dari sebulan yang lalu. Saya hanya akan mempertimbangkan posisi jual dengan target dekat level 1.0462, sesuai dengan Fibonacci 127,2%.

Klaas Knot sarankan ECB untuk tidak tergesa-gesa

Pola gelombang untuk pasangan GBP/USD menunjukkan penurunan. Saat ini, saya mempertimbangkan untuk menjual instrumen ini dengan target di bawah tanda 1.2039 karena gelombang 2 atau b pada akhirnya akan berakhir, dan bisa terjadi kapan saja. Namun, karena saat ini kami mengamati pola datar, saya tidak akan terburu-buru dengan posisi jual saat ini. Karena gerakannya horizontal selama sebulan sekarang, saya akan menunggu harga berhasil menembus di bawah level 1.2627 agar lebih yakin dengan penurunan instrumen ini.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.