Note

Ini Peluang Investasi Menguntungkan di 2024 Biar Cepat Kaya

· Views 40
Ini Peluang Investasi Menguntungkan di 2024 Biar Cepat Kaya
Ini Peluang Investasi Menguntungkan di 2024 Biar Cepat Kaya (foto mnc media)

IDXChannel - Investasi merupakan 'jalan ninja' untuk membangun maupun mempertahankan kekayaan. Untuk mencapai tujuan keuangan yang dicita-citakan, investasi harus dilakukan dengan tepat sesuai dengan profil risiko masing-masing individu. 

DBS Treasures Private Client dari DBS Indonesia mengemukakan, Bank Sentral AS (The Fed) sebelumnya memulai pengetatan kebijakan, dengan total kenaikan sebesar 525 bps dalam 16 bulan, menjadikannya siklus kenaikan suku bunga tercepat dan paling agresif dalam sejarah. Hal ini telah menciptakan kondisi menantang untuk ekuitas dan obligasi selama setahun terakhir. 

Baca Juga:
Ini Peluang Investasi Menguntungkan di 2024 Biar Cepat Kaya Lampaui Target, Realisasi Investasi RI Sepanjang 2023 Capai Rp1.418,9 Triliun

Selanjutnya, DBS Group Research memproyeksikan lingkungan kuartal I-2024 akan lebih kondusif untuk aset-aset berisiko. Ini disertai dengan prediksi bahwa tingkat suku bunga acuan AS akan mencapai puncaknya seiring dengan melambatnya laju inflasi dan penundaan pengetatan moneter oleh The Fed. 

Untuk ekuitas, DBS Chief Investment Officer (CIO), Hou Wey Fook menyarankan investor untuk fokus ke pertumbuhan berkualitas di sektor teknologi dan kebutuhan sekunder.

Baca Juga:
Ini Peluang Investasi Menguntungkan di 2024 Biar Cepat Kaya Persamaan Milenial vs Gen Z di 2024: Doyan Investasi dan Melek Dana Darurat

"Sedangkan untuk kredit dan obligasi, posisi terbaik (sweet spot) berada di kredit berperingkat A atau BBB dengan jangka waktu 3-5 tahun," ungkap Wey Fook dalam keterangan resminya, Jakarta, Rabu (24/1/2024).

Halaman : 1 2

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.