Note

Teken MoU, PGN (PGAS) Dapat Pasokan 60 MMSCFD LNG dari KMJ

· Views 36
Teken MoU, PGN (PGAS) Dapat Pasokan 60 MMSCFD LNG dari KMJ
Teken MoU, PGN (PGAS) Dapat Pasokan 60 MMSCFD LNG dari KMJ (foto dok ist)

IDXChannel - PT Perusahaan Gas Negara Tbk atau PGN (PGAS) menandatangani komitmen Nota Kesepahaman (MOU) pasok Liquefied Natural Gas (LNG) dari dalam negeri. Komitmen tersebut diperoleh dari PT Karya Mineral Jaya (KMJ) dengan sumber produksinya berasal dari Proyek LNG Bunyu yang berada di WK Nunukan.

MOU ditandatangani Selasa (23/1/2024) di Kantor Pusat PGN oleh Direktur Strategi dan Pengembangan Bisnis PGN, Rosa Permata Sari dan President Director KMJ, Iriawan Yuliato.

Baca Juga:
Teken MoU, PGN (PGAS) Dapat Pasokan 60 MMSCFD LNG dari KMJ PGN (PGAS) Pelopori Pemanfaatan Bio-CNG Buat Pelanggan Ritel di RI

PGN memperkirakan volume LNG akan semakin besar dalam bauran pasokan gas di tahun mendatang. Hal ini seiring dengan dinamika volume pasok gas pipa yang mengalami natural decline dari beberapa produsen.

Produksi LNG KMJ diperkirakan akan mengalir mulai 2028 dengan rencana kapasitas sebesar ±60 MMSCFD. Dalam hal ini, PGN merupakan salah satu pembeli potensial yang berminat membeli volume produksi plant tersebut. 

Baca Juga:
Teken MoU, PGN (PGAS) Dapat Pasokan 60 MMSCFD LNG dari KMJ Ekspansi Layanan di Pasuruan, PGN (PGAS) Suplai Gas Bumi 8.000 MMBTU per bulan  ke Mayora Indah

PGN dan KMJ juga sepakat untuk melihat peluang kerja sama lain dalam hal partisipasi penyertaan pembangunan proyek infrastruktur LNG. Hal ini mengingat selain kebutuhan, namun juga pengalaman PGN yang luas di industri gas bumi akan memberikan dampak yang positif dalam implementasi proyek tersebut.

Direktur Strategi dan Pengembangan Bisnis PGN, Rosa Pertama Sari mengungkapkan, PGN membutuhkan pasokan gas bumi yang andal dari para pemasok gas bumi hulu di Indonesia untuk disalurkan melalui jaringan pipa gas transmisi dan distribusi PGN. 

Baca Juga:
Teken MoU, PGN (PGAS) Dapat Pasokan 60 MMSCFD LNG dari KMJ Satgas PGN (PGAS) Amankan Penyaluran Gas Bumi ke 839 Ribu Pelanggan Selama Nataru
Halaman : 1 2

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.