Note

GBP/USD: analisis teknis untuk 24 Januari. GBP bersiap untuk penurunan baru?

· Views 47

Selamat sore, para trader yang terhormat! Pada grafik 1 jam, pasangan GBP/USD membalikkan arah pada hari Selasa mendukung dolar AS dan berkonsolidasi di bawah tingkat koreksi sebesar 61,8% atau 1,2715. Penurunan ini tidak berlangsung lama. Saat ini, harga masih menurun menuju level 1,2715. Lonjakan kembali dari instrumen ini dari level ini akan kembali mendukung mata uang AS karena GBP/USD akan melanjutkan penurunan menuju zona dukungan 1,2584–1,2611. Jika harga berada di atas 1,2715, ini akan meningkatkan kemungkinan kenaikan ke arah zona resistensi 1,2788–1.2801.

GBP/USD: analisis teknis untuk 24 Januari. GBP bersiap untuk penurunan baru?

Situasi dengan gelombang masih sangat ambigu. Tren saat ini cukup jangka pendek, kita sering melihat gelombang tunggal. Para trader tetap memiliki sentimen bullish karena pound sterling belum turun di bawah 1,2584. Gelombang turun terakhir sekali lagi gagal menembus level 1,2611. Lows dari semua gelombang sebelumnya berada dekat dengan level ini. Gelombang naik terakhir juga tidak berhasil menembus zona penting 1,2788–1,2801 dan bahkan tidak berhasil menembus puncak tanggal 12 Januari. Dengan demikian, tren sideways masih berlaku dan akan berlanjut sampai pasangan meninggalkan zona 1,2584–1,2801.

Kalender ekonomi kosong pada hari Selasa. Hari ini latar belakang informasinya akan lebih menarik. Di Inggris, PMI akan dirilis dalam beberapa jam, diikuti oleh PMI di AS pada sore hari. Menurut pendapat saya, selama GBP/USD tetap berada dalam saluran sideways, tidak ada bedanya apakah laporan-laporan ini berakhir positif atau negatif. Kemarin kita melihat penurunan kuat pada mata uang Inggris. Hari ini kita bisa melihat kenaikan yang kuat (yang mungkin sudah dimulai). Namun, instrumen ini tetap berada dalam pasar yang berkisar. trading dalam kondisi sideways selalu sulit dan setidaknya tidak efektif. Mungkin situasinya akan berubah minggu depan ketika Federal Reserve dan Bank of England dijadwalkan mengadakan pertemuan kebijakan mereka. Sementara itu, saya tidak melihat kondisi awal untuk mengakhiri tren sideways.

Lihat juga: Mulai trading Forex dengan broker level Eropa!
GBP/USD: analisis teknis untuk 24 Januari. GBP bersiap untuk penurunan baru?

Pada grafik 4 jam, GBP/USD sekali lagi melonjak dari 1,2745 dan melakukan pembalikan mendukung mata uang AS, yang memungkinkan harga kembali ke 1,2620. Tidak ada perbedaan yang muncul hari ini dalam indikator mana pun. Instrumen telah meninggalkan saluran tren naik. Perubahan tren menjadi bearish, tetapi ini akan memerlukan waktu dan usaha yang banyak dari beruang. Secara khusus, bears harus mendorong harga untuk ditutup di bawah 1,2620.

Commitments of Traders (COT):

GBP/USD: analisis teknis untuk 24 Januari. GBP bersiap untuk penurunan baru?

Sentimen kategori "Non-komersial" dari para trader berubah mendukung bullish selama minggu laporan terakhir. Jumlah kontrak Long meningkat sebanyak 5.546, sedangkan jumlah kontrak Short berkurang sebanyak 4.651. Mood keseluruhan pemain pasar utama berubah menjadi bearish beberapa bulan yang lalu, tetapi saat ini, bullish kembali memiliki keunggulan besar. Terdapat perbedaan hampir dua kali lipat antara jumlah kontrak Long dan Short: 66K versus 35K.

Menurut pendapat saya, mata uang Inggris masih memiliki prospek bearish yang sangat baik. Saya percaya bahwa seiring berjalannya waktu, para bullish akan terus menghapus posisi beli karena semua faktor yang mungkin untuk membeli pound Inggris telah diolah. Kenaikan yang telah kita lihat dalam tiga bulan terakhir ini adalah koreksi. Selama lebih dari sebulan, para bullish tidak berhasil mendorong melalui 1,2745. Namun, para beruang tidak terburu-buru untuk melancarkan serangan dan tidak dapat mengatasi zona 1.2584 – 1.2611.

Kalender ekonomi untuk AS dan UK:

UK: S&P Global manufacturing PMI akan dirilis pada pukul 09:30 UTC

UK: S&P Global services PMI akan dirilis pada pukul 09:30 UTC

US: S&P Global manufacturing PMI akan dirilis pada pukul 14:45 UTC

US: S&P Global services PMI akan dirilis pada pukul 14:45 UTC

Pada hari Rabu, kalender ekonomi berisi 4 laporan berdampak tinggi. Latar belakang informasi ini mungkin memiliki dampak menengah pada sentimen pasar.

Outlook intraday untuk GBP/USD dan tips trading:

Saya tidak berencana untuk membuka posisi jual untuk poundsterling hari ini, karena GBP/USD tetap bergerak menuju 1,2788, mengabaikan level 1,2715. Pada saat yang sama, saya tidak melihat sinyal beli saat ini. Saya pikir lebih baik menunggu sebentar di bawah kondisi pasar saat ini. Misalnya, kita bisa menunggu lonjakan atau penutupan di atas zona 1,2788 – 1,2801 (jika itu pernah terjadi).

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.