Note

Babak Baru Restrukturisasi Utang WIKA, Teken MRA dengan 11 Lembaga Keuangan Rp24 Triliun

· Views 28
Babak Baru Restrukturisasi Utang WIKA, Teken MRA dengan 11 Lembaga Keuangan Rp24 Triliun
Babak Baru Restrukturisasi Utang WIKA, Teken MRA dengan 11 Lembaga Keuangan Rp24 Triliun (Foto MNC Media)

IDXChannel - PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA) dan 11 lembaga keuangan menyepakati Master Restructuring Agreement (MRA) dengan nilai outstanding sebesar Rp24,20 triliun.

Nilai tersebut setara dengan jumlah 87,1% dari utang yang direstrukturisasi per posisi 23 Januari 2024. 

Baca Juga:
Babak Baru Restrukturisasi Utang WIKA, Teken MRA dengan 11 Lembaga Keuangan Rp24 Triliun Wijaya Karya (WIKA) Siap Gelar Rights Issue 92,23 Miliar Saham, Catat Jadwalnya

Kesepakatan tersebut ditandatangani oleh Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko WIKA, Adityo Kusumo dan Direktur HC Management WIKA, Hadjar Seti Aji bersama pimpinan lembaga keuangan.

Penandatanganan kesepakatan restrukturisasi atau MRA itu disaksikan langsung oleh Wakil Menteri BUMN, Kartika Wirjoatmodjo dan Direktur Utama WIKA, Agung Budi Waskito di Jakarta (23/1).

Baca Juga:
Babak Baru Restrukturisasi Utang WIKA, Teken MRA dengan 11 Lembaga Keuangan Rp24 Triliun Pefindo Turunkan Peringkat Wijaya Karya (WIKA) karena Gagal Bayar Utang

Agung mengatakan, tercapainya kesepakatan tersebut menjadi satu langkah maju dalam proses restrukturisasi keuangan, sekaligus mengakselerasi laju penyehatan Perseroan.

"Kesepakatan ini menunjukkan upaya penyehatan WIKA mendapatkan dukungan sepenuhnya dari Kementerian BUMN, serta para lembaga keuangan yang bekerja sama dengan WIKA selama ini. Mereka percaya bahwa WIKA mampu untuk pulih dan mau ambil andil dalam gerakan tersebut," ujar Agung dalam keterangan resminya, Jakarta, Rabu (24/1/2024). 

Baca Juga:
Babak Baru Restrukturisasi Utang WIKA, Teken MRA dengan 11 Lembaga Keuangan Rp24 Triliun Gagal Bayar Utang Terus, WIKA dan WSKT Terancam Delisting?

Dengan tercapainya MRA, WIKA kini dapat fokus untuk melanjutkan metode stream penyehatan lainnya demi mewujudkan fundamental yang kuat dan menjalankan bisnis secara berkelanjutan.

"Perseroan juga bertekad untuk mendorong aktivitas operasi sekaligus menuntaskan proyek-proyek strategis yang telah dipercayakan kepada Perseroan dengan baik," jelas Agung.

Progres dari Penyehatan WIKA

Halaman : 1 2

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.