Note

IHSG Bergerak Konsolidasi, Deretan Saham Bank Ini Bisa Jadi Pilihan

· Views 22
IHSG Bergerak Konsolidasi, Deretan Saham Bank Ini Bisa Jadi Pilihan
IHSG Bergerak Konsolidasi, Deretan Saham Bank Ini Bisa Jadi Pilihan (Foto: MNC Media)

IDXChannel - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) mencoba keluar dari area konsolidasi 7.200-7.250 pada perdagangan Selasa (23/1/2024). 

Head of Research Phintraco Sekuritas, Valdy Kurniawan mengatakan, IHSG kembali membentuk lower shadow panjang di hari ketiga berturut-turut. 

“Akan tetapi, volume transaksi masih cenderung melanjutkan penurunannya. Dengan demikian, belum terdapat validasi yang cukup kuat untuk IHSG mengakhiri fase konsolidasinya,” kata Valdy dalam risetnya, Rabu (24/1/2024).

Dari regional Asia, keputusan Bank of Japan (BoJ) untuk menahan suku bunga acuan di -0,1% tidak berdampak signifikan pada IHSG. 

Valdy menyebut, fokus pelaku pasar di Indonesia masih tertuju pada rilis laporan keuangan kuartal IV 2023 terutama oleh emiten perbankan yang dimulai pada tengah pekan ini. Dari eksternal, data manufaktur (flash) Euro Area, Jerman, Inggris dan Amerika Serikat (AS) dijadwalkan rilis Rabu (24/1/2024). 

“Sayangnya, realisasi dari data-data tersebut diperkirakan cenderung stagnan, atau pulih dengan laju yang sangat lambat dan masih tertahan pada kondisi kontraksi,” ujar Valdy.

Dengan demikian, sejumlah saham bank masih dapat diperhatikan, seperti PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI), PT Bank CIMB Niaga Tbk (BNGA) dan PT Bank BTPN Syariah Tbk (BTPS). 

Selain saham bank, pelaku pasar dapat mencermati peluang trading buy pada PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (AMRT), PT Midi Utama Indonesia Tbk (MIDI) dan PT Adaro Minerals Indonesia Tbk (ADMR). 

(DES)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.