Note

Bank of England tidak akan tertinggal dari ECB dan the Fed

· Views 29

Bank of England tidak akan tertinggal dari ECB dan the Fed

Kebingungan mengenai suku bunga terus berlanjut. Selama lebih dari sebulan ini, telah terjadi "hiruk-pikuk" tentang suku bunga Bank Sentral Eropa, Federal Reserve, dan Bank of England. Opini terus berubah dan ekspektasi terus bergeser. Pasar memperkirakan bahwa the Fed akan menurunkan suku bunga pada bulan Maret. Namun, beberapa anggota FOMC meragukan harapan ini. Pasar memperkirakan penurunan suku bunga pertama ECB pada musim gugur, tetapi Christine Lagarde, Presiden ECB, mengatakan bahwa suku bunga dapat mulai turun paling cepat pada awal musim panas. Sedangkan untuk BoE, tidak ada yang memperkirakan penurunan suku bunga dalam waktu dekat. Namun, survei para ekonom terkemuka mengindikasikan bahwa bank sentral Inggris dapat memulai pelonggaran moneter pada kuartal kedua.

Setidaknya itulah yang ditunjukkan oleh jajak pendapat Reuters. Dalam jajak pendapat 17-22 Januari, 38 dari 70 ekonom mengatakan bahwa pemangkasan pertama akan dilakukan pada kuartal berikutnya. Angka ini sedikit lebih dari separuh. Namun, sebulan yang lalu, hampir tidak ada orang yang berpikir tentang penurunan suku bunga sebelum musim gugur. Faktanya adalah bahwa inflasi di Inggris masih jauh di atas level target. Oleh karena itu, menurut saya, masih terlalu dini untuk mengharapkan penurunan suku bunga pada kuartal kedua.

Lihat juga: Anda dapat buka akun trading di sini.
Bank of England tidak akan tertinggal dari ECB dan the Fed

Namun demikian, sebagian besar ekonom percaya hal sebaliknya. Jadi, apa artinya ini bagi pound Inggris? Hanya apa yang saya perkirakan sebelumnya, yaitu penurunan. Saya tidak melihat reaksi pasar yang signifikan terhadap berita ini. Permintaan untuk pound Inggris sedikit menurun pada hari Selasa dan mungkin akan ada pengujian lain pada level 1,2627, yang sesuai dengan Fibonacci 38,2%. Saya yakin bahwa pada percobaan keenam, level ini tidak akan bertahan.

Saya juga ingin menarik perhatian Anda pada tiga puncak harga terakhir antara level Fibonacci 23,6% dan 38,2%. Setiap puncak berikutnya lebih rendah dari yang sebelumnya. Berdasarkan hal ini, kita mungkin akan menyaksikan kemunculan gelombang impuls turun baru yang telah saya tunggu selama lebih dari sebulan. Jadi, semuanya tergantung pada keberhasilan dalam menembus level 1,2627.

Pertemuan BoE pekan depan hanya dapat memperburuk keadaan bagi pound Inggris karena Andrew Bailey, Gubernur BoE, dapat mengonfirmasi asumsi bahwa bank sentral tidak akan menunggu hingga musim gugur atau bahkan Agustus untuk menurunkan suku bunga. Dalam hal ini, permintaan terhadap pound akan makin menurun dan itulah yang kita butuhkan.

Berdasarkan analisis, saya menyimpulkan bahwa pola gelombang turun sedang terbentuk. Gelombang 2 atau b telah selesai terbentuk. Dengan demikian, dalam waktu dekat, saya memperkirakan bahwa gelombang turun impulsif 3 atau c akan terbentuk dengan penurunan signifikan pada instrumen. Kegagalan dalam menembus level 1,1125, yang sesuai dengan Fibonacci 23,6%, menunjukkan bahwa pasar siap untuk menjual lebih dari sebulan yang lalu. Saya hanya akan mempertimbangkan posisi jual dengan target di dekat level 1,0462, yang sesuai dengan Fibonacci 127,2%.

Bank of England tidak akan tertinggal dari ECB dan the Fed

Pola gelombang untuk pasangan GBP/USD menunjukkan penurunan. Saat ini, saya mempertimbangkan untuk menjual instrumen dengan target di bawah angka 1,2039 karena gelombang 2 atau b pada akhirnya akan berakhir dan dapat terjadi kapan saja. Faktanya, kita sudah melihat beberapa tanda akan berakhir. Namun, saya tidak akan terburu-buru mengambil posisi jual saat ini. Karena pergerakannya telah mendatar selama sebulan, saya akan menunggu keberhasilan dalam menembus level 1,2627, setelah itu akan lebih mudah untuk memperkirakan penurunan pasangan mata uang ini.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.