Note

Chandra Asri (TPIA) Beberkan Upaya Penanggulangan Bau Menyengat dari Pabrik

· Views 40
Chandra Asri (TPIA) Beberkan Upaya Penanggulangan Bau Menyengat dari Pabrik
Chandra Asri (TPIA) Beberkan Upaya Penanggulangan Bau Menyengat dari Pabrik. (Foto: MNC Media)

IDXChannel - Pabrik Chandra Asri Group yang berada di Ciwandan, Anyer, Kota Cilegon mengalami kegagalan fungsi alat penunjang yang berhubungan dengan air pendingin yang mengandung hidrokarbon pada 20 Januari 2024 pukul 05.00 WIB.

Akibat kejadian tersebut, muncul bau menyengat di sekitar lokasi pabrik perseroan. Perseroan pun telah melakukan penghentian operasional atau shutdown unit ethylene plant dan melakukan pembakaran di cerobong (flaring), yakni pembakaran senyawa hidrokarbon yang muncul ketika saat terjadi kondisi yang tidak biasa (abnormality) dan unplanned shutdown di pabrik. 

Hal tersebut dilakukan sebagai tindakan pengamanan sesuai prosedur perseroan dan standar operasional prosedur (SOP) yang berlaku dengan mengutamakan keselamatan dan kesehatan karyawan serta masyarakat sekitar. “Dapat kami sampaikan bahwa tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini,” kata Sekretaris Perusahaan PT Chandra Asri Tbk (TPIA), Erri Dewi Riani, dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Selasa (23/1/2024).

Untuk mencegah kejadian serupa terulang, perseroan menyiapkan sejumlah strategi antara lain, menghentikan proses produksi pada unit ethylene plant sesuai prosedur dan SOP, menutup sumber dengan mengisolasi sistem, serta menutup area seluas 500 meter persegi yang terdampak air pendingin dengan terpal.

Halaman : 1 2

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.