Note

China Siapkan Rp4.400 Triliun untuk Selamatkan Pasar Saham

· Views 44
China Siapkan Rp4.400 Triliun untuk Selamatkan Pasar Saham
China Siapkan Rp4.400 Triliun untuk Selamatkan Pasar Saham. (Foto: MNC Media)

IDXChannel - Pemerintah China berencana meluncurkan paket kebijakan untuk menstabilkan pasar saham yang makin lesu.

Dilansir dari Reuters pada Selasa (23/1/2024), rencana tersebut pertama kali dilaporkan oleh Bloomberg News yang mewawancarai sejumlah sumber.

Baca Juga:
China Siapkan Rp4.400 Triliun untuk Selamatkan Pasar Saham 6 Daftar Negara yang Telah Lakukan Dedolarisasi: Mana Lagi Selain China dan Rusia?

Menurut Bloomberg News, para pengambil kebijakan berencana memobilisasi sekitar CNY2 triliun atau sekitar Rp4.400 triliun, terutama dari rekening luar negeri perusahaan-perusahaan milik negara, untuk membeli saham melalui bursa Hong Kong.

Mereka juga berencana mengalokasikan dana lokal sebesar setidaknya CNY300 miliar untuk membeli saham melalui China Securities Finance Corp atau Central Huijin Investment Ltd.

Baca Juga:
China Siapkan Rp4.400 Triliun untuk Selamatkan Pasar Saham China Peringatkan Warganya yang Ingin Operasi Plastik di Korsel, Ini Sebabnya

Beijing juga sedang mempertimbangkan opsi kebijakan lainnya dan mungkin akan mengumumkan beberapa di antaranya pekan ini jika disetujui oleh pimpinan tertinggi negara tersebut.

Komisi Regulasi Sekuritas China tidak dapat dihubungi oleh Reuters untuk memberikan komentar. (WHY)

Baca Juga:
China Siapkan Rp4.400 Triliun untuk Selamatkan Pasar Saham Ekonomi Lesu, Anak Muda China Enggan Menikah

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.