Note

Wall Street Ditutup dengan S&P 500 Bukukan Rekor Tertinggi selama Dua Sesi

· Views 32
Wall Street Ditutup dengan S&P 500 Bukukan Rekor Tertinggi selama Dua Sesi
Wall Street ditutup dengan indeks S&P 500 membukukan rekor penutupan tertinggi kedua sesi.

IDXChannel - Wall Street ditutup dengan indeks S&P 500 membukukan rekor penutupan tertinggi kedua sesi berturut-turut pada perdagangan Senin (22/1/2024) waktu setempat.

Hal itu karena saham-saham teknologi menambah keuntungan baru-baru ini dan investor menunggu laporan perusahaan yang akan datang sebagai petunjuk mengenai prospek laba tahun ini.

Baca Juga:
Wall Street Ditutup dengan S&P 500 Bukukan Rekor Tertinggi selama Dua Sesi Gagal Ikuti Wall Street, IHSG Lesu di Awal Pekan

Mengutip Reuters, Dow Jones Industrial Average (.DJI) naik 138,01 poin, atau 0,36%, menjadi 38.001,81, S&P 500 (.SPX) naik 10,62 poin, atau 0,22%, menjadi 4.850,43 dan Nasdaq Composite ( .IXIC) menambahkan 49,32 poin, atau 0,32%, menjadi 15.360,29.

Sebelumnya pada hari Jumat mengkonfirmasi bahwa S&P 500 telah berada dalam pasar bullish sejak ditutup pada level terendahnya pada 12 Oktober 2022, menurut salah satu ukuran yang umum digunakan.

Baca Juga:
Wall Street Ditutup dengan S&P 500 Bukukan Rekor Tertinggi selama Dua Sesi Investor Menanti Data Makro AS, Wall Street Bertenaga di Awal Pekan

Netflix (NFLX.O), Tesla (TSLA.O), Abbott Laboratories (ABT.N), Intel (INTC.O) dan Johnson & Johnson (JNJ .N) akan dilaporkan minggu ini.

Beberapa perusahaan kelas berat terkait teknologi, termasuk Microsoft (MSFT.O) dan Apple (AAPL.O) diperkirakan akan melaporkan hasilnya minggu depan.

“Pendapatan dan panduan ini akan menjadi sangat penting untuk terus mendukung kekuatan besar teknologi di pasar,” kata Quincy Krosby, kepala strategi global di LPL Financial di Charlotte, North Carolina.

Indeks semikonduktor (.SOX) berakhir naik 0,3% dan mencapai rekor tertinggi baru sepanjang masa, sementara Nvidia (NVDA.O) juga naik 0,3% dan mencatat rekor baru. Indeks teknologi S&P 500 (.SPLRCT) naik 0,4%.

Investor juga menunggu laporan minggu ini mengenai indeks pengeluaran konsumsi pribadi (PCE), pembacaan PMI Global S&P dan laporan PDB kuartal keempat untuk kemungkinan petunjuk mengenai keputusan kebijakan bank sentral AS berikutnya.

“Masuk akal jika pasar ekuitas cukup percaya diri di sini, mengingat kekuatan yang telah kita lihat sejauh ini dalam beberapa minggu pertama tahun ini dari sisi konsumen,” kata Matt Stucky, kepala manajer portofolio ekuitas. di Perusahaan Manajemen Kekayaan Bersama Northwestern.

Para pelaku pasar telah mengurangi ekspektasi mereka terhadap penurunan suku bunga setidaknya 25 basis poin yang pertama kali dilakukan pada bulan Maret, dengan fokus sekarang lebih pada bulan Mei, dengan peluang sebesar 53%, menurut FedWatch Tool dari CME Group.

Penurunan persentase harian terbesar S&P 500 adalah Archer-Daniels-Midland (ADM.N). Sahamnya turun 24,2% dalam persentase penurunan terbesar dalam beberapa dekade setelah CFO-nya mendapat cuti administratif untuk penyelidikan dan memangkas perkiraan laba setahun penuh.

Selain itu, Gilead (GILD.O) turun 10,2% setelah mengatakan obatnya, Trodelvy, gagal meningkatkan kelangsungan hidup secara signifikan untuk pasien yang sebelumnya dirawat dengan kanker paru-paru non-sel kecil (NSCLC) stadium lanjut dalam studi tahap akhir.

Volume di bursa AS adalah 11,86 miliar lembar saham, dibandingkan dengan rata-rata 11,42 miliar saham untuk sesi penuh selama 20 hari perdagangan terakhir.

Jumlah obligasi yang naik melebihi jumlah obligasi yang menurun di NYSE dengan rasio 3,17 banding 1; di Nasdaq, rasio 2,38 banding 1 menguntungkan saham-saham yang menguat.

S&P 500 membukukan 82 titik tertinggi baru dalam 52 minggu dan 3 titik terendah baru; Nasdaq Composite mencatat 161 titik tertinggi baru dan 130 titik terendah baru.

(NIY)
 

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.