Note

Harga Tiket Pesawat Domestik Masih Tinggi, Ini Kata Menparekraf

· Views 39

Pasardana.id - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menjabarkan beberapa penyebab yang menjadikan harga tiket pesawat domestik yang hingga saat ini tinggi (mahal).

Kata Sandiaga, adanya keterbatasan jumlah armada pesawat dan tingginya harga bahan bakar menjadi sejumlah faktor pemicu.

Karena itu, dengan minimnya jumlah armada ini, kata Sandi, memengaruhi kemampuan maskapai dalam menambah pelayanan penerbangannya. Hal tersebut juga berimbas pada minimnya ketersediaan kursi ditengah tren pemulihan jumlah penumpang.

"Dampaknya ke pariwisata dan ekonomi kreatif tentunya akan negatif karena kita ingin [harga tiket pesawat] lebih terjangkau dan lebih banyak opsi ke destinasi wisata,” jelasnya di Kantor Kemenparekraf, Jakarta pada Senin (22/1).

Dia pun menyebut mahalnya harga tiket ini ada di rute-rute Indonesia Timur dan sejumlah destinasi wisata seperti Sumba.

Mengatasi hal tersebut, Sandiaga bilang, pihaknya telah berkoordinasi dengan kementerian/lembaga terkait seperti Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Kementerian BUMN, serta maskapai-maskapai penerbangan.

"Pemerintah tidak tinggal diam. Kita ingin agar (harga tiket) lebih terjangkau dan banyak opsi penerbangan ke destinasi wisata," pungkasnya.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.