Note

BTC menukik berlawanan dengan ekspektasi bullish

· Views 23

BTC menukik berlawanan dengan ekspektasi bullish

Setelah reli Bitcoin ke level $48.500 atau level Fibonacci 61,8%, mata uang kripto ini menukik dan anjlok sebesar $8.000. Kami ingatkan Anda bahwa dua pekan yang lalu, Komisi Sekuritas dan Bursa AS memberikan lampu hijau untuk semua permohonan dari 14 perusahaan manajemen aset untuk peluncuran ETF Bitcoin, yang segera memicu reli mata uang kripto unggulan ini. Banyak ahli yang bertaruh pada pertumbuhan eksplosif token paling populer ini karena investor institusional akan segera bergegas menginvestasikan miliaran dolar pada instrumen pertukaran berbasis Bitcoin yang baru. Namun, dalam praktiknya, hal ini tidak terjadi. Tentu saja, beberapa investasi dialokasikan ke BlackRock, Fidelity, dan perusahaan lain, tetapi jumlah posisi jual pada BTC ternyata jauh lebih besar. Aturan lama berhasil: beli rumor, jual faktanya.

Bitcoin telah berkembang selama lebih dari satu tahun meskipun terkadang tanpa alasan yang jelas. Sebelumnya, kami telah menunjukkan tiga faktor bullish utama untuk Bitcoin, yaitu penurunan suku bunga the Fed di masa depan, persetujuan ETF Bitcoin spot, dan penurunan separuh harga yang akan datang. Alasan-alasan ini telah diperhitungkan dan diperkirakan oleh pasar sejak lama. Para investor membeli Bitcoin mulai November 2022 berdasarkan ekspektasi ini. Jika memang demikian, akan sangat sulit bagi kripto nomor satu ini untuk memperpanjang pertumbuhannya.

Kami bukan penggemar teori yang mengatakan bahwa reli Bitcoin akan berlangsung selamanya, seperti yang diperkirakan oleh banyak ahli. Kami tidak percaya bahwa Bitcoin "wajib" tumbuh hanya karena setiap "halving" menggandakan biaya penambangan satu koin. Sudah diketahui bahwa setelah "halving", biaya penambangan satu token BTC akan menjadi $37.800.

Namun, ini tidak berarti bahwa permintaan akan meningkat. Anda tahu bahwa bukan biaya produksi (dalam hal ini penambangan) yang menentukan harga aset tertentu. Penawaran dan permintaan menentukan harga. Jika tidak ada permintaan untuk BTC atau permintaannya kecil, harganya dapat mencapai $100.000 per koin, tetapi hal ini akan membuat orang tidak akan membeli Bitcoin dengan harga $120.000.

Lihat juga: Mulai trading Forex dengan broker level Eropa!
BTC menukik berlawanan dengan ekspektasi bullish

Kami percaya bahwa akan tiba saatnya dunia akan mulai mengalihkan fokusnya dari aset ini. Pertama, ribuan koin alternatif dan aset digital telah dirancang. Mengapa hanya Bitcoin yang diminati? Kedua, Bitcoin tidak pernah menjadi "pengganti uang", "alat perlindungan terhadap inflasi", dan "instrumen untuk menyimpan nilai". Ya, sejauh ini harganya memang makin meningkat (jika kita mengambil jangka panjang). Namun, pada kenyataannya, tidak ada aset yang tidak memberikan manfaat apa pun yang harganya dapat naik selamanya. Bitcoin makin menjadi "mainan orang kaya" atau sekadar alat investasi. Anda dapat menghasilkan uang darinya, tetapi tidak mungkin digunakan untuk tujuan lain di mana-mana.

Dalam jangka waktu 24 jam, Bitcoin turun ke $40.746. Kami memperkirakan bahwa pergerakan turun akan terus berlanjut karena pasar telah sepenuhnya memperhitungkan persetujuan ETF Bitcoin dan sekarang mengambil untung dari posisi beli. Menembus level $40.746 akan memungkinkan mata uang kripto ini dijual dengan level target $34.267. Ini adalah level target yang sangat realistis, terlepas dari semua prediksi mengejutkan yang secara teratur dibagikan oleh para ahli kepada kami. Rebound dari level $40.746 dapat memicu rangkaian bullish baru dengan target di $45.256 dan $48.500.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.