Note

Erick Thohir Angkat KSAD Maruli Simanjuntak Jadi Komut Pindad

· Views 31
Erick Thohir Angkat KSAD Maruli Simanjuntak Jadi Komut Pindad
Foto: Jokowi Resmi Lantik Letjen Maruli Simanjuntak sebagai KSAD. (Dok Youtube Setpres)
Jakarta

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir telah mengangkat Jenderal TNI Maruli Simanjuntak sebagai Komisaris Utama PT Pindad menggantikan Jenderal TNI (Purn.) Dudung Abdurachman yang baru diberhentikan dengan terhormat dari jabatannya.

Penunjukkan tersebut ditandai dengan penyerahan Salinan Surat Keputusan Menteri BUMN nomor : SK-16/MBU/01/2024 dan keputusan Direktur Utama PT Len Industri Selaku Para Pemegang Saham PT Pindad nomor: 001/KRUPS/LEN-PINDAD/I/2024 di Auditorium PT Pindad Bandung, Senin (22/1/2024).

"Kegiatan dibuka oleh Direktur Utama PT Len Industri (Persero), Bobby Rasyidin dan dihadiri oleh Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo, Asisten Deputi Bidang Industri Manufaktur Chairiah, dan dihadiri oleh jajaran Direksi PT Len Industri (Persero) serta jajaran Direksi dan Komisaris PT Pindad," tulis Pindad dalam unggahan di akun Instagram resminya (pt_pindad).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kemudian berdasarkan surat keputusan itu, Erick Thohir beserta jajaran Len Industri juga ikut memberhentikan dengan hormat Jaleswari Pramodhawardani sebagai Komisaris PT Pindad.

Pria yang akrab disapa Tiko berharap dengan dilantiknya Maruli Simanjuntak Komisaris Utama, Pindad dapat terus berkembang dan menghasilkan laba yang baik.

"Indonesia didesain sebagai agen pembangunan di berbagai sektor yang menghasilkan laba baik," ungkap Tiko dalam unggahan tersebut.

Selain itu ia juga berharap BUMN pembuat alutsista ini juga bisa mengembangkan bisnisnya tidak hanya di sektor produksi senjata (hilir), tapi juga di hulu atau produksi bahan baku alutsista.

"Dalam konteks pengembangan, BUMN bersama dengan pemerintah bisa membangun kapabilitas pengembangan industri pertahanan jangka panjang bukan hanya produk hilirnya tetapi juga sampai ke hulu," terangnya lagi.

(fdl/fdl)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.