Note

Perubahan baru dalam perkiraan suku bunga FOMC

· Views 24

Perubahan baru dalam perkiraan suku bunga FOMC

FOMC rates pada tahun 2024 mungkin menimbulkan jumlah pertanyaan paling sedikit dan tidak benar-benar memberikan dukungan yang baik untuk dolar AS. Menurut konsensus pasar, Federal Reserve diharapkan menjadi yang pertama untuk memangkas suku bunga pada tahun 2024, yang memberikan tekanan signifikan pada dolar. Baru-baru ini, kami mulai menerima sinyal dari ECB bahwa mereka akan mulai memotong suku bunga pada akhir musim semi atau awal musim panas, yang telah memberikan tekanan pada euro. Seperti yang dapat kita lihat, poundsterling Inggris hampir tidak bergerak, karena pasar mengharapkan Bank of England untuk memulai proses pelonggaran tidak lebih awal dari akhir musim panas.

Pada hari Jumat, Raphael Bostic, Presiden Atlanta Fed, berbicara, dan dia sering memberikan pernyataan spesifik, sehingga komentarnya cukup menarik. Namun, kali ini dia tidak spesifik. Bostic mengatakan bahwa dia terbuka untuk mengubah sikapnya terhadap suku bunga. Sulit untuk memahami apa maksudnya dengan ini. Apakah posisi Bostic akan lebih dovish atau lebih hawkish? Saya cenderung berpikir akan lebih hawkish. Saya percaya bahwa Federal Reserve tidak memiliki alasan untuk terburu-buru dengan pemangkasan suku bunga, meskipun ada perkiraan GDP yang cukup lemah untuk kuartal keempat di Amerika Serikat.

Lihat juga: Mulai trading Forex dengan broker level Eropa!
Perubahan baru dalam perkiraan suku bunga FOMC

Menurut saya, Fed bisa membiarkan dirinya tetap sepenuhnya fokus pada inflasi, hanya memberikan perhatian minimal pada pertumbuhan ekonomi. Ini cukup sederhana: Amerika Serikat memiliki pertumbuhan ekonomi, tidak seperti Uni Eropa atau Inggris. Bostic menegaskan bahwa pandangannya akan diinformasikan oleh data yang masuk. Dia juga memberikan petunjuk jelas tentang sikapnya, menyatakan bahwa dia ingin memastikan gerakan stabil inflasi menuju 2% sebelum mendukung pemangkasan suku bunga. Dengan pernyataan ini, dia menunjukkan bahwa posisinya saat ini lebih hawkish, menekankan pendekatan yang sabar terhadap pelonggaran moneter.

Secara teoritis, ini bisa mendukung dolar, tetapi kemungkinan tidak akan memiliki dampak signifikan pada pound. Ini memerlukan beberapa anggota FOMC lainnya untuk juga menandakan bahwa mereka tidak akan terburu-buru dalam membuat keputusan tentang pemangkasan suku bunga. Namun, tidak ada pidato yang dijadwalkan dalam waktu dekat, karena pertemuan pertama tahun 2024 hanya sekitar satu setengah minggu lagi. Ini berarti bahwa anggota Komite Pasar Terbuka Federal tidak akan memiliki kesempatan untuk memberikan komentar menjelang pertemuan. Pasar hanya bisa menunggu dan berspekulasi dalam antisipasi pertemuan Fed pertama.

Berdasarkan analisis, saya menyimpulkan bahwa pola gelombang bearish sedang terbentuk. Gelombang 2 atau b telah mengambil bentuk yang lengkap, jadi dalam waktu dekat, saya mengharapkan gelombang turun impulsif 3 atau c untuk terbentuk dengan penurunan signifikan pada instrumen. Upaya yang tidak berhasil untuk menembus di atas level 1.1125, yang sesuai dengan 23.6% Fibonacci, menunjukkan bahwa pasar siap untuk menjual.

Perubahan baru dalam perkiraan suku bunga FOMC

Pola gelombang untuk pasangan GBP/USD menunjukkan penurunan. Saat ini, saya dapat merekomendasikan untuk menjual instrumen dengan target di bawah tanda 1.2039 karena gelombang 2 atau b pada akhirnya akan berakhir, dan bisa terjadi kapan saja. Sebenarnya, kami sudah melihat beberapa tanda akhirnya. Namun, saya tidak akan terburu-buru membuat kesimpulan dan posisi short. Saya akan menunggu upaya yang berhasil untuk menembus level 1.2627, setelah itu akan lebih mudah untuk mengharapkan pasangan ini jatuh lebih lanjut.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.