Note

Melantai Bulan Depan, Intip Prospek IPO Terang Dunia (UNTD)

· Views 46
Melantai Bulan Depan, Intip Prospek IPO Terang Dunia (UNTD)
Melantai Bulan Depan, Intip Prospek IPO Terang Dunia (UNTD) (Foto: MNC Media)

IDXChannel - Produsen sepeda, sepeda listrik, moped dan E-motor merek United, PT Terang Dunia Internusa Tbk (UNDT) akan mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada awal Februari 2024.

Dalam penawaran umum perdana saham atau initial public offering (IPO), perseroan menawarkan sebanyak 1,66 miliar saham atau 25% dari total modal ditempatkan dan disetor.

Baca Juga:
Melantai Bulan Depan, Intip Prospek IPO Terang Dunia (UNTD) Siap Melantai di BEI, Intip Kinerja Keuangan Terang Dunia Internusa (UNTD)

“Prospek IPO Terang Dunia Internusa kami nilai cukup menarik, di mana dengan kekuatan merek dan jaringan distribusi yang luas dapat menjadi pondasi yang kokoh, yang dapat membuat United E-Motor menjadi pemain dominan di pasar sepeda motor listrik,” kata Analis Kiwoom Sekuritas Miftahul Khaer kepada IDX Channel, dikutip Minggu (21/1/2024).

Selain itu, lanjut Miftahul, potensi pertumbuhan pasar sepeda motor listrik di Indonesia masih cukup besar, ditambah dengan insentif yang diberikan oleh pemerintah, serta adanya kemudahan dalam pembiayaan.

Baca Juga:
Melantai Bulan Depan, Intip Prospek IPO Terang Dunia (UNTD) BRI Danareksa Sekuritas (BRIDS) jadi Penjamin Pelaksana Emisi IPO UNTD

“Kami meyakini bahwa pertumbuhan penjualan sepeda motor listrik akan terus meningkat pada tahun-tahun yang akan datang,” imbuh Miftahul.

Saat ini perseroan memasuki masa penawaran awal atau bookbuilding hingga 22 Januari 2024 mendatang. Perseroan pun telah menetapkan harga book building sebesar Rp170-Rp240 per saham, dengan potensi perolehan dana segar sebesar Rp400 miliar.

Baca Juga:
Melantai Bulan Depan, Intip Prospek IPO Terang Dunia (UNTD) United (UNTD) Optimistis Targetkan Penjualan 60.000 Unit Motor Listrik di 2024

Seluruh dana hasil dari penawaran umum perdana saham ini, akan digunakan oleh perseroan untuk modal kerja, yaitu melakukan pembelian bahan baku sepeda motor listrik dan EMoped, antara lain untuk pembelian frame, baterai, dinamo, wheel-set, multi-information display (speedometer digital, GPS), brake system, dan suspension.

Melalui IPO ini, perseroan akan meningkatkan pembelian bahan baku untuk produksi sepeda motor listrik dan E-Moped dan meningkatkan penjualan di Indonesia sebagai strategi perseroan. 

Baca Juga:
Melantai Bulan Depan, Intip Prospek IPO Terang Dunia (UNTD) Gelar IPO, Terang Dunia (UNTD) Incar Dana Segar hingga Rp400 Miliar

Upaya tersebut dalam rangka memanfaatkan peluang pertumbuhan pasar yang signifikan dan memperluas pangsa pasar dalam industri kendaraan listrik yang berkembang pesat.

(DES)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.