Note

Dukung Ganjar-Mahfud, Ini Sosok Abdee Slank yang Mundur dari Komisaris Telkom

· Views 25
Dukung Ganjar-Mahfud, Ini Sosok Abdee Slank yang Mundur dari Komisaris Telkom
Abdi Negara Nurdin alias Abdee Slank mundur dari Komisaris Telkom.Foto: Rachman Haryanto
Jakarta

Grup band ternama Slank resmi mendukung capres-cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud Md di Pilpres 2024. Karenanya gitaris Slank, Abdi Negara Nurdin alias Abdee yang selama ini menjabat sebagai Komisaris independen PT Telkom Indonesia telah mengajukan pengunduran dirinya.

"Sebelumnya saya mau disclaimer dulu nih, soalnya tadi pada nanya ini kok komisaris ada di sini. Jadi biar tidak ada dusta di antara kita, dan untuk menghormati aturan yang ada, nilai-nilai etika, jadi per hari Jumat kemarin jam 5 sore saya sudah melayangkan surat pengunduran diri dari PT Telkom," kata Abdee, dikutip dari detikNews Sabtu (20/1/2024).

Sedikit kilas balik, Abdee diangkat sebagai Komisaris Telkom pada Mei 2021 lalu oleh Menteri BUMN Erick Thohir.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dalam catatan detikcom pengangkatan Abdee sebagai Komisaris sempat dipertanyakan sejumlah pihak. Merespons hal itu, Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga menjelaskan Abdee punya pengalaman di manajemen sebagai pemimpin dan komisaris beberapa perusahaan.

"Soal manajemen dia juga adalah orang yang banyak bermain dalam tataran manajemen di bidang seni, jadi bukan sekadar seni, tapi juga manjamen seni. Dia paham betul dan dia memimpin beberapa perusahaan, komisaris beberapa perusahaan juga," katanya kepada detikcom, Minggu (30/5/2021) lalu.

Hal itu pun tertulis dalam profil komisaris di laman resmi Telkom. Sebelum menjadi komisaris Telkom Abdee pernah tercatat sebagai co-Founder PT Hijau Multi Kreatif (2005-sekarang) dan Founder Maleo Music (2009).

Ia juga tercatat sebagai co-Founder Producer Give.id (2019-sekarang), Komisioner atau komisaris PT Sugih Reksa Indotama (2020-sekarang), dan Komisoner PT Nagara Sains Ekosistem (2021).

Abdee Slank juga terlibat di bisnis Importmusik.com sebagai Co-Founder, TIPS Inovasi (Startup Logistic), dan NSA (survey and advisory).

Informasi selengkapnya bisa dicek di sini

(hns/hns)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.