Note

Ikhtisar pasangan GBP/USD. 19 Januari. Pasar tidak melihat alasan untuk menjual Pound saat ini. Tapi apa yang akan terjadi dalam beberapa bulan?

· Views 37

Ikhtisar pasangan GBP/USD. 19 Januari. Pasar tidak melihat alasan untuk menjual Pound saat ini. Tapi apa yang akan terjadi dalam beberapa bulan?

Pasangan mata uang GBP/USD terus terkoreksi ke atas pada hari Kamis, menyusul rebound lainnya dari level 1,2604 yang terlihat sehari sebelumnya. Ini adalah rebound keempat atau kelima dari level ini, yang bertindak sebagai batas bawah kanal sideways yang sudah dilalui pasangan ini selama lebih dari sebulan. Dengan demikian, gambaran teknis untuk pound tetap tidak berubah. Pasar masih dengan keras kepala menolak untuk menjual pound, mungkin mengantisipasi kebijakan moneter yang lebih agresif dari Bank of England dibandingkan dari The Fed. Memang ada benarnya hal tersebut, namun adakah alasan lain mengapa pound tetap begitu tinggi? Dan apakah pound memiliki masa depan pada tahun 2024?

Fakta bahwa inflasi di Inggris lebih tinggi dibandingkan di AS atau UE adalah bukti nyata. Oleh karena itu, kita harus mengakui bahwa pasar mempunyai alasan yang sah untuk menahan diri menjual mata uang Inggris saat ini. Dengan tingkat inflasi saat ini, Bank of England dapat mempertahankan suku bunga pada tingkat maksimum untuk beberapa kuartal lagi. Namun, apakah perekonomian Inggris yang stagnan selama setahun lebih akan membiarkan hal tersebut terjadi?

Kami percaya bahwa dalam kasus Bank of England, keadaan PDB sama pentingnya dengan keadaan inflasi. Saat suku bunga di Eropa 4,5%, maka di Inggris 5,25%. Artinya, tekanan kebijakan moneter terhadap perekonomian di Inggris jauh lebih kuat. Dan perekonomiannya telah menghadapi masalah serius sejak tahun 2016 ketika negara tersebut memutuskan untuk meninggalkan Uni Eropa. Inflasi yang tinggi tentu buruk, tapi apa jadinya jika perekonomian mulai menunjukkan nilai negatif dari kuartal ke kuartal?

Kami percaya bahwa Bank of England pada akhirnya akan terpaksa melonggarkan kebijakan moneternya, terlepas dari tingkat harga konsumen. Kapan momen tersebut akan tiba, sulit untuk mengatakannya lagi, namun kami tidak percaya bahwa The Fed secara hipotetis akan memangkas suku bunga sebanyak lima kali pada tahun 2024 sementara Bank of England hanya memangkasnya sebanyak dua kali.

Apabila demikian, maka Pound saat ini didukung oleh penurunannya oleh optimisme para trader. Mungkin asumsi mereka benar bahwa BoE akan mulai menurunkan suku bunga lebih lambat dari The Fed, namun apa yang akan terjadi jika regulator Inggris juga mulai melakukan pelonggaran? Untuk saat ini, dolar AS tidak disukai pasar, namun tidak dapat terus melemah karena faktor yang sama tanpa batas waktu.

Ketika Bank of England mulai memberikan sinyal kesiapannya untuk memulai siklus penurunan suku bunga, pound juga akan mulai menurun. Jika tidak, kita harus mengakui kenaikan pound yang tidak logis, karena ini akan menyiratkan bahwa pasar membeli pound berdasarkan ekspektasi penurunan suku bunga oleh The Fed dan BoE.

Namun, saat ini, semua itu tidak terlalu penting karena pound berada dalam kanal sideways. Selama hal ini tidak terjadi, tidak masalah retorika apa yang diambil oleh The Fed atau Bank of England atau kapan pasar mengharapkan penurunan suku bunga pertama di Inggris dan Amerika. Faktanya adalah bahwa pound saat ini mungkin trading pada level tinggi berdasarkan semua informasi yang disebutkan di atas, namun kemungkinan besar tidak akan bertahan lama. Perekonomian Inggris jauh lebih lemah dibandingkan perekonomian Amerika, dan tren penurunan yang dimulai pada 14 Juli tahun lalu belum dapat dibatalkan.

Jadi, kita hanya bisa menunggu pasangan GBP/USD keluar dari kanal sideways dan menunjukkan arah pergerakannya dalam waktu dekat. Jika naik, itu akan menjadi segmen tren yang tidak logis. Jika turun, itu wajar.

Lihat juga: Mulai trading Forex dengan broker level Eropa!
Ikhtisar pasangan GBP/USD. 19 Januari. Pasar tidak melihat alasan untuk menjual Pound saat ini. Tapi apa yang akan terjadi dalam beberapa bulan?

Volatilitas rata-rata pasangan mata uang GBP/USD selama 5 hari trading terakhir pada 19 Januari adalah 77 poin. Untuk pasangan pound/dolar, nilai ini dianggap "rata-rata". Oleh karena itu, pada hari Jumat, 19 Januari, kami memperkirakan pergerakan dalam kisaran antara 1.2602 dan 1.2756. Pembalikan indikator Heiken Ashi ke bawah akan menunjukkan upaya baru untuk memulai tren menurun.

Level support terdekat:

S1 - 1.2665

S2 - 1.2634

S3 - 1.2604

Level resistensi terdekat:

R1 - 1.2695

R2 - 1.2726

R3 - 1.2756

Rekomendasi trading:

Pasangan mata uang GBP/USD masih berada di bawah moving average, sehingga memiliki peluang untuk kembali kembali ke batas bawah kanal sideways di 1,2610. Kami masih merasa sulit untuk mempertimbangkan membeli pound Inggris saat ini, karena kenaikannya tidak logis. Kami yakin akan lebih disarankan untuk mempertimbangkan short position dengan target di 1.2634 dan 1.2604. Namun, minggu ini, harga rebound dari level terkenal di 1,2610 untuk kelima kalinya, jadi ada alasan untuk mengharapkan kenaikan ke level 1,2787 (batas atas kanal sideways) juga. Harganya datar dan bergerak sesuai dengan itu.

Penjelasan untuk ilustrasi:

Kanal regresi linier - membantu menentukan tren saat ini. Apabila keduanya diarahkan ke arah yang sama, maka trennya saat ini kuat.

Garis Moving Average (pengaturan 20.0, diperhalus) - menentukan tren jangka pendek dan arah trading yang harus dilakukan saat ini.

Level Murray - level target untuk pergerakan dan koreksi.

Tingkat volatilitas (garis warna merah) - kemungkinan kanal harga di mana pasangan ini akan menghabiskan hari berikutnya, berdasarkan indikator volatilitas saat ini.

Indikator CCI - masuknya ke dalam area oversold (di bawah -250) atau overbought (di atas +250) menunjukkan bahwa pembalikan tren ke arah yang berlawanan sudah dekat.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.