Note

Pantai Indah Kapuk (PANI) Kantongi Pra-penjualan Rp2,4 Triliun di 2023

· Views 43
Pantai Indah Kapuk (PANI) Kantongi Pra-penjualan Rp2,4 Triliun di 2023
Pantai Indah Kapuk (PANI) Kantongi Pra-penjualan Rp2,4 Triliun di 2023. (Foto: MNC Media)

IDXChannel - PT Pantai Indah Kapuk Dua Tbk (PANI) mengantongi pra-penjualan sebesar Rp2,4 triliun di sepanjang 2023 lalu. Angka itu setara lebih dari 110% target yang telah ditetapkan perseroan.

Angka pra-penjualan PANI tahun 2023 lalu naik jika dibandingkan pada tahun 2022 yang sebesar RpRp2,1 triliun. Pra-penjualan produk komersial tercatat sebesar Rp1,1 triliun yang mewakili kontribusi 47% dari total penjualan yang dicapai PANI.

Baca Juga:
Pantai Indah Kapuk (PANI) Kantongi Pra-penjualan Rp2,4 Triliun di 2023 Cara Mengatasi ATM BRI Terblokir tanpa ke Bank, Nggak Perlu Panik

Kavling komersial tercatat sebesar Rp835 miliar yang mewakili kontribusi 36% dari total pra-penjualan, rumah tapak tercatat sebesar Rp403 miliar yang mewakili kontribusi 17% dari total pra-penjualan.

“Ini merupakan prestasi cemerlang bagi PANI, menunjukkan permintaan yang kuat untuk properti yang kami pasarkan baik berupa produk komersial, kavling komersial maupun rumah tapak,” kata manajemen PANI dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Jumat (19/1/2024).

Baca Juga:
Pantai Indah Kapuk (PANI) Kantongi Pra-penjualan Rp2,4 Triliun di 2023 Waskita Beton (WSBP) Segera Selesaikan Suplai Proyek Jalan Tol Serang-Panimbang Seksi 3

Dibandingkan tahun 2022, lonjakan pra-penjualan sebesar 24% atau Rp450 miliar tersebut menjelaskan bahwa pangsa pasar real estate di sisi utara Jakarta masih bisa bertumbuh dan dapat di-absorb-pasar dengan optimal. 

Adapun, pada kuartal IV 2023, raihan pra-penjualan perseroan tergolong stabil di angka Rp608 miliar rupiah, berkat penjualan tanah kavling yang mencatatkan kenaikan sebesar 31% quarter on quarter (QoQ).

Baca Juga:
Pantai Indah Kapuk (PANI) Kantongi Pra-penjualan Rp2,4 Triliun di 2023 Ketinggalan Barang di Kereta saat Liburan? Jangan Panik, Segera Lakukan Ini

“Segmen lainnya seperti produk komersial yakni ruko, rukan, soho dan gudang tergolong stabil di angka Rp328 miliar dibandingkan dengan kuartal sebelumnya yang mencatatkan pra-penjualan sebesar Rp332 miliar,” lanjut manajemen PANI.

Secara keseluruhan, pencapaian kuartal IV yakni sebesar Rp608 miliar. Pencapaian tersebut ditopang oleh sejumlah faktor, selain karena tingginya minat masyarakat atas produk komersial, kavling komersial maupun rumah tapak berkualitas yang dipasarkan oleh PANI, juga ditopang oleh opsi pembayaran cicilan maksimum 60 kali ke developer.

(SLF)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.