Note

GBP/USD. Analisis untuk 17 Januari. Data dari Inggris kembali mendukung pound

· Views 28
GBP/USD. Analisis untuk 17 Januari. Data dari Inggris kembali mendukung pound

Struktur gelombang untuk pasangan Pound/Dolar masih cukup jelas dan juga menjadi lebih kompleks. Konstruksi segmen tren penurunan baru terus berlanjut, dengan gelombang pertama yang meluas. Gelombang kedua juga telah menjadi cukup luas, memberikan kita alasan untuk mengharapkan perkembangan gelombang ketiga yang berkepanjangan.

Saat ini saya belum yakin pembangunan gelombang 2 atau b sudah selesai. Kemunduran dari puncak terlalu kecil untuk dianggap sebagai jaminan awal gelombang 3 atau c. Kenaikan harga Pound setelah pertemuan Bank of England dan Federal Reserve baru-baru ini menyebabkan kenaikan yang signifikan, dan sekarang gelombang 2 atau b telah menjadi struktur lima gelombang. Namun, hal ini tetap bersifat perbaikan dan harus segera diselesaikan (atau mungkin sudah selesai). Target penurunan pasangan ini dalam gelombang 3 atau c terletak di bawah angka 1,2039, sesuai dengan titik terendah gelombang 1 atau a.

Sayangnya, analisis gelombang cenderung menjadi lebih kompleks, dan latar belakang berita terkadang sejalan dengan analisis tersebut. Saat ini, saya tidak menyerah pada skenario kerja, namun beberapa upaya yang gagal untuk menembus level Fibonacci 38,2% menunjukkan kemungkinan komplikasi lebih lanjut dari gelombang 2 atau b.

Pound hanya akan turun ketika menembus di bawah 1,2627.

Pasangan pound/dolar meningkat sebesar 20 basis poin pada hari Rabu, namun amplitudo pergerakan pada siang hari jauh lebih signifikan. Mari kita mulai dengan fakta bahwa permintaan pound turun tajam kemarin. Saat ini, penjualan pound berlanjut hingga Inggris merilis laporan inflasi untuk bulan Desember. Pasar memperkirakan Indeks Harga Konsumen akan terus melambat sejalan dengan ekspektasi Bank of England. Namun, inflasi meningkat dari 3,9% tahun ke tahun menjadi 4,0%.

Saya tidak dapat menggambarkan peningkatan inflasi ini sebagai sesuatu yang signifikan atau tidak terduga. 0,1% sangatlah kecil dan tidak menjadi masalah apakah itu naik atau turun. Namun, pasar memperkirakan penurunan sebesar 3,8%. Secara bulanan, inflasi meningkat sebesar 0,4% (diperkirakan 0,2%). Inflasi inti tetap tidak berubah pada 5,1% tahun-ke-tahun. Semua data ini memungkinkan pasar untuk menarik hanya satu kesimpulan: jika Bank of England memperkirakan akan sedikit melunakkan sikap "hawkish"-nya, maka bank tersebut harus menunggu lebih lama lagi.

Meskipun dinamika inflasi Amerika selama enam bulan terakhir masih belum sesuai harapan, masih ada kemungkinan bahwa The Fed akan melakukan transisi ke kebijakan pelonggaran dalam jangka pendek. Jika inflasi di Inggris saat ini menunjukkan perlambatan, pound mungkin akan terus menurun. Namun, hal ini tidak terjadi dan angka 1.2627 sekali lagi mencegah pasangan mata uang ini untuk turun secara logis dalam wave 3 atau c yang diperkirakan.

Kesimpulan Umum.

Pola gelombang pada pasangan Pound/Dolar menunjukkan penurunan. Saat ini, saya sedang mempertimbangkan untuk menjual pasangan ini dengan target yang terletak di bawah angka 1.2039 karena wave 2 atau b pada akhirnya akan selesai dan mungkin sudah selesai. Sudah ada beberapa tanda penyelesaiannya. Namun, saya tidak menyarankan terburu-buru mengambil kesimpulan dan menjual. Saya menunggu upaya yang berhasil untuk menembus di bawah angka 1,2627, setelah itu mempercayai penurunan pasangan lebih lanjut akan menjadi lebih mudah.

Gambarannya mirip dengan pasangan euro/dolar pada skala gelombang yang lebih besar, namun masih terdapat beberapa perbedaan. Segmen korektif tren menurun terus terbentuk, dan gelombang kedua telah meluas - sebesar 61,8% dari gelombang pertama. Upaya yang gagal untuk menembus level ini dapat menyebabkan dimulainya pembangunan gelombang 3 atau c.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.