Note

Melonjak 40% dalam Sebulan, Emiten Otomotif Ini 'Dipelototi' Bursa

· Views 33
Melonjak 40% dalam Sebulan, Emiten Otomotif Ini 'Dipelototi' Bursa
Foto: Agung Pambudhy
Jakarta

PT Bursa Efek Indonesia (BEI) memantau ketat pergerakan saham PT Anugerah Spareparts Sejahtera Tbk (AEGS). Bursa menyatakan telah terjadi peningkatan harga saham di luar kebiasaan (Unusual Market Activity) pada emiten otomotif ini.

"Dalam rangka perlindungan Investor, dengan ini kami menginformasikan bahwa telah terjadi peningkatan harga saham PT Anugerah Spareparts Sejahtera Tbk. (AEGS) di luar kebiasaan (Unusual Market Activity)," tulis Bursa dalam keterangannya, Jumat (19/1/2024).

Dalam sepekan terakhir, harga saham AEGS terpantau menguat sebesar 19,79%. Harga saham AEGS menguat 19 poin dari sebelumnya 96 menjadi 115 per hari ini.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sementara dalam sebulan harga saham AEGS melesat 40,24%. Dan dalam rentan waktu 3 bulan harga saham ini melonjak hingga 85,48%.

Bursa menyebut pengumuman Unusual Market Activity (UMA) tidak serta merta menunjukkan adanya pelanggaran terhadap peraturan perundang-undangan di bidang Pasar Modal. Sehubungan dengan terjadinya UMA, Bursa saat ini sedang mencermati perkembangan pola transaksi saham ini.

Oleh karena itu Bursa menyebut para investor diharapkan untuk memperhatikan jawaban Perusahaan Tercatat atas permintaan konfirmasi Bursa, dan mencermati kinerja Perusahaan Tercatat dan keterbukaan informasinya.

Lalu mengkaji kembali rencana corporate action Perusahaan Tercatat apabila rencana tersebut belum mendapatkan persetujuan RUPS, dan mempertimbangkan berbagai kemungkinan yang dapat timbul di kemudian hari sebelum melakukan pengambilan keputusan investasi.

(ily/das)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.