Note

Ecocare Indo Pasifik (HYGN) Incar Dana Rp76,12 Miliar dari IPO

· Views 58
Ecocare Indo Pasifik (HYGN) Incar Dana Rp76,12 Miliar dari IPO
Ecocare Indo Pasifik (HYGN) Incar Dana Rp76,12 Miliar dari IPO. (Foto: MNC Media)

IDXChannel - PT Ecocare Indo Pasifik Tbk akan mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan kode saham HYGN pada awal Februari 2024. Saat ini perseroan telah memulai masa penawaran awal atau bookbuilding yang akan berlangsung hingga 24 Januari 2024.

Dalam gelaran penawaran umum perdana saham atau initial public offering (IPO), perseroan menawarkan sebanyak 525 juta atau 20,00% dari total modal ditempatkan dan disetor. Adapun, harga penawaran awal yang ditetapkan perseroan yakni Rp135-Rp145 per saham, dengan potensi raihan dana sebesar Rp76,12 miliar.

Baca Juga:
Ecocare Indo Pasifik (HYGN) Incar Dana Rp76,12 Miliar dari IPO Ayam Goreng Nelongso (BAIK) IPO, Incar Dana Segar Rp62,55 Miliar

Perseroan juga akan melaksanakan program pemberian hak opsi pembelian saham untuk manajemen dan karyawan atau Management and Employee Stock Option Plan (MESOP) dengan jumlah sebanyak-banyaknya 0,60% dari jumlah modal ditempatkan dan disetor penuh setelah IPO atau sebanyak-banyaknya 15,15 juta saham.

Di samping itu, perseroan juga mengadakan program alokasi saham karyawan atau employee stock allocation (ESA) dengan mengalokasikan saham sebanyak-banyaknya sebesar 1,93% dari jumlah penerbitan saham yang ditawarkan atau sebanyak-banyaknya sebesar 10,10 juta saham.

Baca Juga:
Ecocare Indo Pasifik (HYGN) Incar Dana Rp76,12 Miliar dari IPO Reddit Dikabarkan IPO pada Maret 2024, Tawarkan 10 Persen Saham

Perusahaan yang bergerak di bidang jasa pengharum ruangan ini akan menggunakan sebesar 13,50% atau Rp8,80 miliar dari dana hasil IPO untuk pembelian gudang seluas 2.214 meter yang terletak di Jalan Raya Cijayanti RT 01 RW 06, Babakan Madang, Bogor.

Kemudian, sekitar 49,20% akan digunakan untuk modal kerja guna mendukung strategi perkembangan perseroan melalui berbagai inisiatif, namun tidak terbatas pada penjualan dan pemasaran, pengembangan organisasi seperti penguatan dan penambahan sumber daya manusia perseroan dan inovasi produk/teknologi baru, pembelian alat kerja consumable atau material ecoCare; dan beban operasional.

Baca Juga:
Ecocare Indo Pasifik (HYGN) Incar Dana Rp76,12 Miliar dari IPO Berpotensi Raup Rp49 Miliar, Ini Rincian Alokasi Dana IPO Harta Djaya Karya (MEJA)

Lalu, sebesar 18,50% dana akan digunakan untuk belanja modal yang secara rinci akan dialokasikan untuk pembelian unit-unit versi baru ecoCare dalam rangka mendukung pertumbuhan perusahaan kedepan seperti unit air freshener, sanitizer, bin dan floormats, dan lain lain.

Dana juga akan digunakan untuk pembelian unit-unit baru ecoCare untuk peremajaan unit-unit lama seperti unit air freshener, sanitizer, bin dan floormats, dan lain lain.

“Serta untuk pembelian kendaraan operasional roda dua dan empat untuk mendukung pertumbuhan perseroan dan menggantikan kendaraan yang sudah lama, yaitu sebanyak lima unit tipe Grand Max Blind Van dan 5 unit Mitsubishi L300,” demikian dikutip dari prospektus pada Jumat (19/1/2024).

Terakhir, sebesar 10,80% dana hasil IPO akan digunakan perseroan untuk penyetoran modal kepada perusahaan anak, yaitu PT Tukang Bersih Indonesia (PT TBI), yang selanjutnya akan digunakan oleh PT TBI sebagai modal kerja guna mendukung pertumbuhan perusahaan.

Ecocare Indo Pasifik dijadwalkan melantai di BEI pada 7 Februari 2024 mendatang dengan kode HYGN. Masa penawaran umum atau offering akan digelar pada 1 sampai dengan 5 Februari 2024. Dalam IPO ini, perseroan menunjuk PT KGI Sekuritas Indonesia sebagai penjamin pelaksana emisi efek.

(SLF)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.