Note

Empat Saham Ini Layak Dicermati Jelang Akhir Pekan

· Views 22
Empat Saham Ini Layak Dicermati Jelang Akhir Pekan
Empat Saham Ini Layak Dicermati Jelang Akhir Pekan (Foto: MNC Media)

IDXChannel - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan melanjutkan penguatan ke level 7.280-7.300 pada perdagangan Jumat (19/1/2024). 

Head of Research Phintraco Sekuritas, Valdy Kurniawan mengatakan, secara teknikal terdapat goldencross pada Stochastic RSI didukung dengan volume yang stabil.

Dari eksternal, penurunan signifikan pada U.S. Initial Jobless Claims memangkas keyakinan pasar terhadap peluang pemangkasan suku bunga acuan the Fed di Maret 2024. Kemudian, CME FedWatch Tools mencatat keyakinan pasar terhadap pemangkasan suku bunga acuan di FOMC Maret 2024 tersisa 55,7%, dibanding di atas 70% di awal bulan ini.

“Masih dari eksternal, sentimen negatif juga berasal dari pernyataan sejumlah petinggi bank sentral Eropa, yang intinya menegaskan bahwa terlalu prematur untuk membahas pemangkasan suku bunga acuan saat ini,” kata Valdy dalam risetnya, Jumat (19/1/2024).

Dari dalam negeri, lanjut Valdy, IHSG baru terefleksi sentimen dari Bank Indonesia (BI) yang mempertahankan suku bunga acuannya di 6%. Hal tersebut sebagai upaya menjaga stabilitas dan mendukung pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan dan tetap terkendali di level 5,1%-5,3% pada 2024.

Beberapa saham yang dapat dicermati pada perdagangan hari ini antara lain PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BRIS), PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI), PT Erajaya Swasembada Tbk (ERAA), dan PT Surya Semesta Internusa Tbk (SSIA). 

(DES)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.