Note

BRI (BBRI) Tebar Dividen Interim Rp12,7 Triliun, Negara Kantongi Rp6,8 Triliun

· Views 22
BRI (BBRI) Tebar Dividen Interim Rp12,7 Triliun, Negara Kantongi Rp6,8 Triliun
BRI (BBRI) Tebar Dividen Interim Rp12,7 Triliun, Negara Kantongi Rp6,8 Triliun. (Foto: MNC Media)

IDXChannel – PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (Persero) atau BRI (BBRI) membagikan dividen interim kepada pemegang saham. Perseroan pun telah membayarkan dividen itu per hari ini, Kamis 18 Januari 2024.

Berdasarkan Keterbukaan Informasi yang diterbitkan perseroan pada Selasa (19/12/2023), BRI akan membagikan dividen senilai Rp12,7 triliun atau sebesar Rp84 per lembar saham akan dibayarkan yang mana sebesar Rp6,8 triliun disetorkan kepada pemerintah dan Rp5,9 triliun akan dibagikan kepada publik.

Baca Juga:
BRI (BBRI) Tebar Dividen Interim Rp12,7 Triliun, Negara Kantongi Rp6,8 Triliun Tersengat January Effect, Saham BBRI Ukir Rekor ATH Baru di 5.850

Direktur Utama BRI Sunarso mengatakan pembagian dividen interim ini menjadi komitmen BRI dalam menciptakan value, baik economic value maupun social value utamanya bagi para shareholders.

“Keberhasilan yang telah kita raih tidak hanya mencerminkan ketahanan kita dalam merespons berbagai tantangan, tetapi juga menegaskan tekad kita untuk terus berkembang dan memberikan yang terbaik bagi negara dan masyarakat Indonesia,” ujar Sunarso.

Baca Juga:
BRI (BBRI) Tebar Dividen Interim Rp12,7 Triliun, Negara Kantongi Rp6,8 Triliun BRI (BBRI) Optimistis Bisa Salurkan KUR Rp165 Triliun di 2024

Keputusan BRI dalam membagikan dividen interim tersebut tak lepas dari kinerja cemerlang perseroan hingga akhir Kuartal III 2023. 

Hingga akhir September, BRI mampu menjaga profitabilitas yang berkelanjutan serta pertumbuhan Kredit dan penghimpunan Dana Pihak Ketiga (DPK) yang solid dibarengi dengan kualitas asset yang terjaga dengan baik. 

Baca Juga:
BRI (BBRI) Tebar Dividen Interim Rp12,7 Triliun, Negara Kantongi Rp6,8 Triliun 10 Saham Paling Banyak Diborong Asing di 2023, BBRI Tertinggi

Di sisi lain, BRI juga mampu menjaga likuiditas secara memadai serta permodalan yang cukup. Keberhasilan BRI Group menjaga kinerja positif tersebut ditunjukkan dari asset yang secara konsolidasian meningkat 9,93% year on year (yoy) menjadi Rp1.851,97 triliun. 

Halaman : 1 2

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.