Note

IHSG Berpeluang Menguat, Pelaku Pasar Diminta Waspada Peluang Koreksi Wajar

· Views 23
IHSG Berpeluang Menguat, Pelaku Pasar Diminta Waspada Peluang Koreksi Wajar
IHSG Berpeluang Menguat, Pelaku Pasar Diminta Waspada Peluang Koreksi Wajar (foto: MNC media)

IDXChannel - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini, Jumat (19/1/2024), diperkirakan masih akan terpengaruh oleh tren penguatan yang terjadi pada hari sebelumnya.

Hal ini seiring dengan kemampuan indeks menutup perdagangan Kamis (18/1/2024) dengan mendarat di zona hijau, dengan penguatan sebesar 52,33 poin (0,73 persen) menuju level 7.252,96.

Baca Juga:
IHSG Berpeluang Menguat, Pelaku Pasar Diminta Waspada Peluang Koreksi Wajar IHSG Ditutup Naik 0,73 Persen ke 7.252, Terpantik Saham TPIA-CGAS

Dengan mempertimbangkan kondisi yang ada di pasar, indeks diperkirakan bakal kembali melanjutkan penguatan, meski dengan porsi yang serba terbatas.

Dengan asumsi tersebut, pergerakan indeks sepanjang perdagangan diperkirakan bakal lebih banyak berkutat di kisaran 7.123 hingga 7.272.

Baca Juga:
IHSG Berpeluang Menguat, Pelaku Pasar Diminta Waspada Peluang Koreksi Wajar Sukses Rebound IHSG Kokoh di Level 7.200

Menurut Chief Executive Officer PT Yugen Bertumbuh Sekuritas, William Surya Wijaya, pola gerak IHSG terlihat mengalami technical rebound, pasca berada dalam tekanan pada beberapa waktu sebelumnya.

"Potensi koreksi wajar masih harus diwaspadai, mengingat masih terjadinya fluktuasi nilai tukar rupiah serta harga komoditas," tulis William, dalam risetnya, Kamis (18/1/2024).

Baca Juga:
IHSG Berpeluang Menguat, Pelaku Pasar Diminta Waspada Peluang Koreksi Wajar IHSG Hari Ini akan Bergerak Mixed Dipengaruhi Sentimen Suku Bunga

Menurut William, masih kuatnya fundamental perekonomian Indonesia terlihat dari beberapa data ekonomi yang sudah dilansir oleh pemerintah dan lembaga terkait.

Hal tersebut dinilai menjadi sentimen positif yang dapat menopang pergerakan IHSG hingga saat ini.

Dalam kondisi demikian, William meyakini masih ada sejumlah saham yang memiliki potensi cukup bagus, sehingga layak masuk dalam daftar rekomendasi.

Deretan saham tersebut, di antaranya, adalah saham PT Indofood CBP Tbk (ICBP), PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE), PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) dan PT Bank Mandiri Tbk (BMRI).

Selain itu, ada juga PT AKR Corporindo Tbk (AKRA), PT Summarecon Agung Tbk (SMRA) dan PT Perusahaan Perkebunan London Sumatera Indonesia Tbk (LSIP). (TSA)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.