Note

Analisis pasangan GBP/USD pada 18 Januari 2024

· Views 28
Analisis pasangan GBP/USD pada 18 Januari 2024

Terkait pasangan GBP/USD, analisis gelombang tetap relatif jelas namun terus menjadi lebih kompleks pada saat yang sama. Pembangunan segmen tren bearish baru sedang berlangsung, dengan gelombang pertama mengambil bentuk yang cukup luas. Gelombang kedua juga ternyata cukup panjang, yang memberi kita alasan yang cukup untuk mengharapkan pengembangan gelombang ketiga yang berkepanjangan.

Saat ini, pembangunan gelombang 2 atau b masih perlu diselesaikan. Penarikan kembali dari puncak terlalu kecil untuk menjamin permulaan gelombang 3 atau c. Gelombang 2 atau b sudah mengambil struktur lima gelombang, tetapi tetap bersifat korektif dan seharusnya segera berakhir (atau mungkin sudah selesai). Namun, kita terus mengamati pembangunan gelombang internal baru dan tambahan, yang saat ini sulit untuk diatribusikan ke gelombang skala lebih besar.

Target untuk penurunan pasangan dalam gelombang yang diduga 3 atau c berada di bawah level 1.2039, yang sesuai dengan rendahnya gelombang 1 atau a. Sayangnya, analisis gelombang cenderung menjadi lebih kompleks, dan latar belakang berita hanya kadang-kadang sejalan dengan itu. Saat ini, saya tidak meninggalkan skenario kerja, tetapi beberapa upaya yang gagal untuk menembus level Fibonacci 38.2% menunjukkan keengganan pasar untuk menjual saat ini.

Pound Inggris hanya akan menurun setelah melintasi 1.2627

Tingkat pasangan GBP/USD tetap tidak berubah pada hari Kamis. Kemarin, pound Inggris melihat kisaran yang relatif tinggi dan penguatan karena laporan tentang inflasi Inggris, yang menunjukkan nilai yang sepenuhnya berbeda dari apa yang diharapkan pasar. Inflasi Inggris meningkat pada bulan Desember ketika sebagian besar peserta pasar mengharapkan penurunan. Akibatnya, peningkatan permintaan untuk pound dapat diprediksi, karena Bank of England sekarang mungkin mengadopsi posisi yang lebih "hawkish" dari yang diharapkan pasar sebelumnya.

Sayangnya, laporan tentang inflasi Inggris bertepatan dengan upaya lain untuk menembus level 1.2627. Jika pasangan tersebut pada awalnya telah menembus level ini dan kemudian (bahkan beberapa jam kemudian) laporan inflasi dirilis, kita akan memiliki setidaknya terobosan dari level penting. Tidak ada terobosan, dan laporan inflasi memicu peningkatan permintaan lain untuk pound. Pound Inggris tetap dalam kisaran horizontal antara level Fibonacci 38.2% dan 23.6%, dan berapa lama lagi waktu yang akan dihabiskannya di antara level ini adalah tebakan siapa saja.

Pasangan tersebut masih siap untuk mengembangkan gelombang menurun 3 atau c, tetapi hampir semua hal tergantung pada level 1.2627. Pasar harus menetapkan pound di bawahnya sebelum dapat mengandalkan pengembangan gelombang menurun impuls. Latar belakang berita hari ini dan besok tidak mungkin cukup mempengaruhi sentimen pasar untuk memicu terobosan yang telah lama ditunggu-tunggu pada 1.2627.

Kesimpulan Umum.

Pola gelombang pasangan GBP/USD menunjukkan penurunan. Saya mempertimbangkan untuk menjual pasangan dengan target di bawah level 1.2039 karena gelombang 2 atau b pada akhirnya harus berakhir dan mungkin berakhir kapan saja. Sudah ada beberapa tanda penyelesaiannya. Namun, saya tidak merekomendasikan untuk terburu-buru dalam kesimpulan dan penjualan. Saya akan menunggu upaya yang berhasil untuk menembus level 1.2627, setelah itu akan menjadi lebih mudah untuk percaya pada penurunan pasangan lebih lanjut.

Gambarannya mirip dengan pasangan euro/dolar pada skala gelombang yang lebih besar, tetapi masih ada beberapa perbedaan. Segmen tren korektif menurun terus berkembang, dan gelombang keduanya sudah mengambil bentuk yang luas, mencapai 61.8% dari gelombang pertama. Upaya yang gagal untuk menembus level ini dapat menyebabkan permulaan gelombang 3 atau c.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.