Note

GBP/USD. 18 Januari. Inflasi Inggris mempertahankan tren sideways

· Views 33

Pada grafik per jam, pasangan GBP/USD mengalami penurunan ke zona support 1,2584–1,2611 pada hari Rabu, memantul dari zona tersebut, berbalik mendukung pound Inggris, dan mulai naik menuju level koreksi 61,8% (1,2715). Rebound dari level ini akan kembali mendukung mata uang Amerika dan membuatnya kembali ke zona 1,2584–1,2611. Jika kuotasi tetap berada di atas level 1,2715, kemungkinan pergerakan naik menuju zona resistance 1,2788–1,281 akan meningkat. Pergerakan horizontal masih berlanjut. Baik pembeli maupun penjual tidak memiliki keunggulan.

GBP/USD. 18 Januari. Inflasi Inggris mempertahankan tren sideways

Situasi dengan gelombang perlu diperjelas. Tren bersifat jangka pendek dan seringkali kita melihat gelombang tunggal. Sentimen "bullish" di antara para trader tetap berlanjut karena tidak adanya penurunan pound Inggris. Gelombang turun terakhir gagal untuk menembus level 1,2611, di dekat level terendah dari semua gelombang sebelumnya. Demikian pula, gelombang naik terakhir gagal untuk menembus zona penting 1,2788–1,281 untuk perkembangan tren "bullish". Dengan demikian, tren sideways berlanjut sampai pasangan mata uang ini keluar dari kisaran 1,2584–1,2801.

Latar belakang berita pada hari Rabu sangat penting bagi pound Inggris. Faktor ini mencegah penjualan lebih lanjut oleh penjual, yang dapat mengakhiri tren sideways selama sebulan. Inflasi di Inggris mengalami percepatan pada bulan Desember, sementara inflasi inti tetap tidak berubah. Saya tidak akan tergesa-gesa membuat kesimpulan nyaring tentang akhir perlambatan inflasi karena ini hanya satu bulan. Namun, para trader segera menganggap bahwa Bank of England akan menjaga suku bunga lebih tinggi dari yang diperkirakan. Faktor ini mendukung para trader "bullish" dan pound sekali lagi gagal keluar dari pergerakan horizontal.

Hari ini, di Inggris, kalender kosong. Pergerakan horizontal kemungkinan akan berlanjut.

Lihat juga: Mulai trading Forex dengan broker level Eropa!
GBP/USD. 18 Januari. Inflasi Inggris mempertahankan tren sideways

Pada grafik 4 jam, pasangan mata uang ini memantul dari level 1,2620 dan berbalik mendukung pound Inggris. Pemantulan ini menunjukkan harapan kenaikan hingga level Fibonacci 61,8% (1,2745). Pada grafik 4 jam, gerakan horizontal antara level 1,2620 dan 1,2745 terlihat. Tidak ada divergensi yang terlihat di antara indikator-indikator hari ini, dan kuotasi telah meninggalkan koridor tren naik. Tren dapat terus bergeser menuju "bearish", tetapi ini akan membutuhkan waktu dan upaya yang signifikan dari pihak "bears," terutama penutupan di bawah level 1,2620.

Laporan Commitments of Traders (COT):

GBP/USD. 18 Januari. Inflasi Inggris mempertahankan tren sideways

Selama pekan laporan terakhir, sentimen kategori "non-komersial" dari para trader berubah mendukung bulls. Jumlah kontrak beli yang dipegang oleh spekulator turun sebesar 1110 unit, sementara jumlah kontrak jual turun sebesar 6639. Sentimen keseluruhan pemain besar berubah menjadi "bearish" beberapa bulan yang lalu, tetapi saat ini, bulls sedikit unggul. Terdapat celah antara jumlah kontrak beli dan jual: 60.000 versus 39.000, tetapi celah tersebut kecil dan sulit melebar.

Pound Inggris masih memiliki prospek yang bagus untuk penurunan. Seiring berjalannya waktu, bulls akan terus menghilangkan posisi beli karena semua faktor yang mungkin untuk membeli poundsterling Inggris telah habis. Pertumbuhan yang telah kita lihat dalam tiga bulan terakhir bersifat korektif. Selama lebih dari sebulan, bulls belum bisa menembus level 1,2745.

Kalender berita untuk AS dan Inggris:

AS - Izin Mendirikan Bangunan (13:30 UTC).

AS - Mulai Pembangunan Perumahan (13:30 UTC).

AS - Klaim Pengangguran Awal (13:30 UTC).

Pada hari Kamis, kalender ekonomi mencakup tiga laporan yang cukup penting di AS. Dampak berita terhadap sentimen pasar untuk sisa hari akan lemah.

Prediksi dan rekomendasi trading GBP/USD:

Penjualan pound Inggris mungkin dilakukan di sekitar zona 1,2788-1,2801 pada grafik per jam dengan target 1,2611. Target ini sudah tercapai. Penjualan baru dapat dipertimbangkan jika terjadi pemantulan dari level 1,2715 dengan target 1,2611. Pembelian pound Inggris mungkin dilakukan jika terjadi pemantulan dari zona 1,2584-1,2611 dengan target 1,2715. Trading ini masih dapat dipertahankan.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.