Note

Mantan Gubernur BI Beli Saham GOTO Rp 339 Juta!

· Views 31
Mantan Gubernur BI Beli Saham GOTO Rp 339 Juta!
Agus Martowardojo. (Foto: Istimewa)
Jakarta

Komisaris Utama PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) Agus Martowardojo membeli sebanyak 169,58 juta saham GOTO pada Rabu (10/1/2024). Saham Seri A GOTO yang dibeli setara dengan 0,01% kepemilikan.

Dikutip detikcom dari keterbukaan informasi, Kamis (18/1/2024), Mantan Gubernur Bank Indonesia (BI) ini membeli saham GOTO di harga Rp 2 per lembar saham.

Dengan begitu Agus diperkirakan merogoh kocek Rp 339,17 juta untuk transaksi tersebut. Adapun tujuan pembelian saham GOTO ini adalah sebagai bagian dari program opsi saham karyawan dan konsultan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Sebagai bagian dari Program Opsi Saham Karyawan dan Konsultan, GoTo Peopleverse Fund (GPF), yang merupakan salah satu pemegang saham Perseroan, memberikan opsi saham kepada karyawan, konsultan, mantan karyawan, anggota Direksi dan Dewan Komisaris Perseroan termasuk kepada Agus D.W. Martowardojo sebagai anggota Dewan Komisaris Perseroan," tulis keterbukaan informasi.

Opsi saham tersebut memberikan hak kepada setiap pemegang opsi, untuk memiliki saham Perseroan yang dimiliki dan dikelola oleh GPF. Selain itu, manajemen menyebut dengan tujuan memiliki saham perseroan, Agus telah melaksanakan opsi saham yang dimilikinya dengan cara memberikan pemberitahuan kepada GPF dan membayar harga pelaksanaan kepada GPF.

"Selanjutnya, dengan tujuan untuk memiliki saham Perseroan, Agus D.W. Martowardojo telah melaksanakan opsi saham yang dimilikinya tersebut dengan cara memberikan pemberitahuan kepada GPF dan membayar harga pelaksanaan kepada GPF," tutupnya.

Simak juga Video 'Komisaris William Tanuwijaya Jual 332 Juta Lembar Sahamnya di GOTO':

[Gambas:Video 20detik]



(ily/das)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.