Note

Perkuat Fundamental Guna Lanjutkan Transformasi, Begini Strategi Semen Indonesia (SMGR)

· Views 40
Perkuat Fundamental Guna Lanjutkan Transformasi, Begini Strategi Semen Indonesia (SMGR)
Perkuat Fundamental Guna Lanjutkan Transformasi, Begini Strategi Semen Indonesia (SMGR) (foto: MNC Media)

IDXChannel - PT Semen Indonesia Tbk (SMGR), atau SIG, terus berupaya memperkuat fundamental perusahaan, sebagai landasan dalam melanjutkan program transformasi yang selama ini telah berjalan.

Upaya penguatan tersebut, di antaranya, dengan sentiasa merawat harmoni dan kebersamaan di kalangan karyawan, termasuk juga di lingkung ekosistem Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Baca Juga:
Perkuat Fundamental Guna Lanjutkan Transformasi, Begini Strategi Semen Indonesia (SMGR) Semen Indonesia (SMGR) Sukses Dukung UMKM Produsen Jamu Go Internasional

Karenanya, SIG mendukung penuh penyelenggaraan perayaan Natal Bersama Kementerian BUMN dan BUMN 2023, di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Senin (15/1/2024).

Kegiatan ini juga diikuti secara hybrid di sepuluh lokasi lain, yaitu Medan, Pekanbaru, Balikpapan, Surakarta, Surabaya, Makassar, Manado, Ambon, Kupang, dan Timika.

Baca Juga:
Perkuat Fundamental Guna Lanjutkan Transformasi, Begini Strategi Semen Indonesia (SMGR) Rayakan Ultah, Begini Strategi Semen Indonesia (SMGR) Perkuat Penguasaan Pasar

Pihak SIG bersama anak usahanya, PT Semen Tonasa, dan PT Dayamitra Telekomunikasi Tbk (MTEL), atau Mitratel, yang telah ditunjuk sebagai penanggung jawab regional Makassar, menyelenggarakan perayaan Natal Bersama di Four Points Hotel, Makassar, Sulawesi Selatan.

Hadir dalam acara tersebut, Direktur Keuangan dan Manajemen Portofolio SIG, Andriano Hosny Panangian, Direktur Utama MTEL, Theodorus Ardi Hartoko, dan Direktur Utama Semen Tonasa, Asruddin.

Baca Juga:
Perkuat Fundamental Guna Lanjutkan Transformasi, Begini Strategi Semen Indonesia (SMGR) Tiga Petinggi Semen Indonesia Borong Saham SMGR, Ini Rinciannya

Menteri BUMN, Erick Thohir, dalam sambutannya menyampaikan bahwa perayaan hari besar keagamaan yang diselenggarakan oleh Kementerian BUMN dan BUMN merupakan upaya menciptakan harmoni di lingkungan BUMN.

"Apa yang kita lakukan selama ini adalah upaya kita menyinergikan dan memadukan segala perbedaan yang ada di BUMN. BUMN terdiri dari berbagai umat yang ada di Indonesia," ujar Erick, dalam sambutannya.

Karena itu, Erick meminta kegiatan-kegiatan beragama yang saling mendukung dan saling menghormati menjadi bagian dari fundamental pembangunan AKHLAK BUMN.

"Kita mengadakan kegiatan perayaan hari besar Hindu di Taman Mini, hari besar Budha di Borobudur, perayaan Natal saya rasa saya sudah datang dua sampai tiga kali walaupun saat itu dalam kondisi Covid-19 kita lakukan, dan tentu saja perayaan hari besar Islam juga," tutur Erick.

Secara terpisah, Direktur Keuangan dan Manajemen Portofolio SIG, Andriano Hosny Panangian, mengatakan bahwa perayaan Natal Bersama BUMN tahun 2023 ini merupakan perayaan Natal Bersama keluarga besar BUMN yang kedua setelah sukses diselenggarakan pada tahun lalu.

SIG merasa terhormat dapat kembali mengemban amanat sebagai koordinator penyelenggara perayaan Natal Bersama BUMN, di mana tahun ini SIG menjadi koordinator penyelenggara di Makassar.

"Momen penuh sukacita ini menjadi momen yang membahagiakan, di mana seluruh insan BUMN dapat bersatu dalam ibadah dan perayaan Natal bersama-sama. Semoga kita dapat terus mempererat tali persaudaraan, menumbuhkan semangat dalam setiap karya dan pekerjaan, serta tetap berjalan bersama dalam tuntunan Tuhan untuk mewujudkan transformasi BUMN," ujar Andriano.

Selain perayaan yang diikuti umat Kristiani dari BUMN dan Anak Usaha BUMN yang berada di Makassar dan sekitarnya, pada rangkaian perayaan Natal Bersama, SIG dan Mitratel melalui Program CSR, menyalurkan bantuan untuk renovasi Gereja Toraja Mamasa, perlengkapan ibadah di Gereja GKSS Seger Mandalle Pangkep, sarana dan prasarana di SMA Katolik Cenderawasih Makassar, serta donasi ke Panti Asuhan Cipta Generasi Baru Maros.

Sementara pada perayaan Natal Bersama BUMN di JCC, Jakarta, SIG memboyong 26 jenis produk dari tujuh UMKM binaan anak usahanya, PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (SBI) Pabrik Narogong.

Tujuh UMKM tersebut antara lain kelompok PUSAKA (Perempuan Sadar Berkarya), Dapoer Jenk'elin, Pawon Kita, Berkah Avis Jaya, JVJ Food, Dapoer Salsa dan Dapoer Sampireun yang menjual produk turunan atsiri, makanan ringan hingga kerajinan tangan ecoprint berupa tumbler, baju, tempat pensil, pouch, tas dan hiasan dinding.

Hadirnya pameran UMKM dalam perayaan Natal Bersama BUMN dimaksudkan untuk memberikan ruang bagi UMKM binaan masing-masing BUMN untuk memperkenalkan produk-produknya serta turut memeriahkan acara yang diselenggarakan.

Partisipasi UMKM yang menjadi jantung perekonomian lokal ini juga diharapkan dapat membantu para mitra UMKM binaan untuk meningkatkan pengalaman mereka mengikuti acara skala nasional. (TSA)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.