Note

Koper Airwheel Masuk Kabin Pesawat, Begini Penjelasan Rohartindo (TOOL)

· Views 69
Koper Airwheel Masuk Kabin Pesawat, Begini Penjelasan Rohartindo (TOOL)
Koper Airwheel Masuk Kabin Pesawat, Begini Penjelasan Rohartindo (TOOL) (foto: MNC Media)

IDXChannel - PT Rohartindo Nusantara Luas Tbk (TOOL) turut angkat bicara mengenai salah satu produknya, yaitu koper airwheel (smart luggage), yang banyak jadi sorotan di media sosial (medsos) dan media massa online.

Pasalnya, dalam pandangan sebagian masyarakat, jenis 'koper pintar' tersebut memiliki baterai dan sejumlah perangkat, yang dikhawatirkan dapat mengganggu sistem navigasi.

Baca Juga:
Koper Airwheel Masuk Kabin Pesawat, Begini Penjelasan Rohartindo (TOOL) Debut Rohartindo Nusantara Luas (TOOL) Tembus ARA

Menjawab rumor tersebut, pihak TOOL memastikan bahwa koper airwheel yang dipasarkannya itu memiliki sejumlah keunggulan, sehingga dipastikan aman untuk dibawa masuk ke dalam kabin pesawat.

"Produk koper airwheel yang kami pasarkan dapat kami pastikan telah memenuhi spesifikasi dan seluruh persyaratan, sebagaimana diatur dalam IATA (The International Air Transport Association (IATA/Asosiasi Transportasi Udara Internasional (IATA)," ujar Direktur Utama TOOL, Ronald Hartono, dalam keterangan resminya.

Baca Juga:
Koper Airwheel Masuk Kabin Pesawat, Begini Penjelasan Rohartindo (TOOL) Oversubscribe 106,89 Kali, Saham Rohartindo Nusantara (TOOL) Diburu Investor

Tak hanya itu, menurut Ronald, koper airwheel juga telah memiliki sertifikat keamanan internasional, seperti CE, MSDS, ROHS, UN 38.3, IC, CB, IEC, sehingga tingkat keamanan koper, kelistrikan, dan baterainya telah diakui secara global.

Ronald memastikan, pihaknya berkomitmen penuh untuk senantiasa memasarkan produk sesuai dengan persyaratan-persyaratan, sebagaimana diatur dalam ketentuan yang berlaku.

Baca Juga:
Koper Airwheel Masuk Kabin Pesawat, Begini Penjelasan Rohartindo (TOOL) Tawarkan Harga Rp122 - Rp135 per Saham, Rohartindo Nusantara (TOOL) Bidik Dana IPO Rp50 M

"TOOL tentu menjunjung tinggi prioritas keamanan dan keselamatan seluruh produk yang kami pasarkan," tutur Ronald.

Sedangkan terkait pemberitaan atau informasi yang beredar terkait keamanan produk airwheel, dipastikan Ronald juga sama sekali tidak berpengaruh terhadap kinerja perseroan secara keseluruhan. Hal tersebut lantaran, pihak maskapai yang bersangkutan juga telah memberikan klarifikasi dengan jelas.

"Untuk proyeksi pertumbuhan Perseroan pada 2024, kami menargetkan dapat tumbuh sesuai dengan target di semua lini penjualan TOOL, yaitu, perkakas, tas koper dan perabot rumah tangga," ungkap Ronald.

Guna mengejar target tersebut, di antaranya, pihak TOOL telah bersiap untuk membuka toko offline Airwheel pada tahun ini. Hal ini untuk menjawab permintaan pasar yang semakin besar, di mana Airwheel sebagai produk smart robotic luggage terbukti telah menjadi favorit pelanggan untuk kebutuhan travelling.

Berdasarkan laporan keuangan per September 2023, penjualan koper Airwheel TOOL melesat 2023,34 persen year on year (yoy) menjadi Rp49,35 miliar dari sebelumnya Rp16,27 miliar per September 2022. 
Ditambah penjualan perkakas dan perabot rumah tangga, secara total TOOL membukukan pendapatan Rp99,47 miliar per triwulan III-2023, naik 28,79 persen (yoy) dari sebelumnya Rp77,24 miliar. (TSA)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.