Note

Produk Diminati, Rohartindo Nusantara (TOOL) Siap Buka Toko Offline di 2024

· Views 50
Produk Diminati, Rohartindo Nusantara (TOOL) Siap Buka Toko Offline di 2024
Produk Diminati, Rohartindo Nusantara (TOOL) Siap Buka Toko Offline di 2024 (foto: MNC Media)

IDXChannel - Memasuki momen awal tahun, hampir semua emiten telah menyiapkan berbagai target dan sejumlah strategi guna memaksimalkan potensi bisnis di 2024 ini.

Tak terkecuali PT Rohartindo Nusantara Luas Tbk, yang bergerak di bidang penjualan perkakas, alat rumah tangga, dan koper Airwheel.

Baca Juga:
Produk Diminati, Rohartindo Nusantara (TOOL) Siap Buka Toko Offline di 2024 Koper Airwheel Masuk Kabin Pesawat, Begini Penjelasan Rohartindo (TOOL)

Setelah salah satu produk andalannya, koper airwheel (smart luggage) terbukti laris-manis saat dipasarkan secara online, kini emiten berkode saham TOOL tersebut mengaku siap membuka toko offline di tahun ini.

"Karena permintaan pasar semakin besar, di mana Airwheel sebagai produk smart robotic luggage terbukti telah menjadi favorit pelanggan untuk kebutuhan travelling," ujar Direktur Utama TOOL, Ronald Hartono, dalam keterangan resminya, Kamis (18/1/2024).

Baca Juga:
Produk Diminati, Rohartindo Nusantara (TOOL) Siap Buka Toko Offline di 2024 Debut Rohartindo Nusantara Luas (TOOL) Tembus ARA

Sedangkan untuk proyeksi pertumbuhan kinerja di 2024, menurut Ronald, pihaknya masih percaya diri bahwa semua lini penjualan TOOL, yaitu, perkakas, tas koper hingga perabot rumah tangga, bakal dapat membukukan pertumbuhan maksimal dan sesuai harapan.

Keyakinan ini sekaligus menjawab sejumlah pemberitaan yang banyak beredar di media sosial (medsos) dan media massa online, di mana sebagian pihak mempermasalahkan produk koper airwheel milik TOOL yang dalam sebuah penerbangan, terpantau di bawa masuk hingga ke kabin pesawat.

Baca Juga:
Produk Diminati, Rohartindo Nusantara (TOOL) Siap Buka Toko Offline di 2024 Oversubscribe 106,89 Kali, Saham Rohartindo Nusantara (TOOL) Diburu Investor

Bagi sebagian pihak, hal tersebut cukup disayangkan, lantaran jenis 'koper pintar' tersebut memiliki baterai dan sejumlah perangkat yang dikhawatirkan dapat mengganggu sistem navigasi dalam sebuah penerbangan.

Menjawab rumor tersebut, pihak TOOL memastikan bahwa koper airwheel yang dipasarkannya itu memiliki sejumlah keunggulan, sehingga dipastikan aman untuk dibawa masuk ke dalam kabin pesawat.

"Produk koper airwheel yang kami pasarkan dapat kami pastikan telah memenuhi spesifikasi dan seluruh persyaratan, sebagaimana diatur dalam IATA (The International Air Transport Association (IATA/Asosiasi Transportasi Udara Internasional (IATA)," tutur Ronald.

Tak hanya itu, Ronald menjelaskan, koper airwheel juga telah memiliki sertifikat keamanan internasional, seperti CE, MSDS, ROHS, UN 38.3, IC, CB, IEC, sehingga tingkat keamanan koper, kelistrikan, dan baterainya telah diakui secara global.

Ronald juga memastikan, pihaknya berkomitmen penuh untuk senantiasa memasarkan produk sesuai dengan persyaratan-persyaratan, sebagaimana diatur dalam ketentuan yang berlaku.

"TOOL tentu menjunjung tinggi prioritas keamanan dan keselamatan seluruh produk yang kami pasarkan," tegas Ronald.

Berdasarkan laporan keuangan per September 2023, penjualan koper Airwheel TOOL melesat 2023,34 persen year on year (yoy) menjadi Rp49,35 miliar dari sebelumnya Rp16,27 miliar per September 2022. 
Ditambah penjualan perkakas dan perabot rumah tangga, secara total TOOL membukukan pendapatan Rp99,47 miliar per triwulan III-2023, naik 28,79 persen (yoy) dari sebelumnya Rp77,24 miliar. (TSA)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.