Note

Realisasi Kontrak Baru Waskita Beton (WSBP) Capai Rp1,74 Triliun di 2023

· Views 35
Realisasi Kontrak Baru Waskita Beton (WSBP) Capai Rp1,74 Triliun di 2023
Realisasi Kontrak Baru Waskita Beton (WSBP) Capai Rp1,74 Triliun di 2023 (Foto: MNC Media)

IDXChannel - PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) mencatatkan kinerja yang baik dengan realisasi nilai kontrak baru sebesar Rp1,74 triliun pada 2023. Jumlah ini terdiri dari porsi Non Waskita Grup (eskternal) sebesar 81% dan Waskita Grup sebesar 19%.

“Pencapaian ini merupakan hal yang baik perusahaan untuk mendapat kepercayaan mengerjakan proyek lainnya,” kata President Director PT Waskita Beton Precast Tbk FX Poerbayu Ratsunu, Kamis (18/1/2024).

Adapun perolehan kontrak baru berdasarkan klasifikasi pekerjaan tetap didominasi oleh pekerjaan Precast yaitu sebesar 53%, disusul oleh Readymix sebesar 43% dan jasa konstruksi sebesar 4%. 

“WSBP terus mengakselerasi perolehan kontrak baru dari semua lini bisnis agar tetap berkelanjutan,” kata Poerbayu.

Beberapa proyek yang diperoleh antara lain Proyek Tol Serang-Panimbang, Proyek LRT Jakarta Fase 1B Velodrome-Manggarai, dan Proyek Pembangunan Jalan di dalam KIPP di Kawasan IKN. 

Perolehan proyek kontrak internal yaitu Pembangunan Jalan Tol Jakarta Cikampek 2 Selatan Paket 3, Proyek Pembangunan Gedung Sekretariat Presiden & Bangunan Pendukung pada Kawasan Istana, dan Proyek Kantor Kementerian Koordinator 4 IKN.

Saat ini perluasan pangsa pasar menjadi salah satu prioritas WSBP. Perusahaan tetap mengutamakan likuiditas dan kondisi keuangan pelanggan agar arus kas WSBP tetap terjaga dengan baik. 

“WSBP senantiasa menjaga kecukupan likuiditas perusahaan untuk modal kerja dan penyelesaian kewajiban kepada kreditur,” ungkapnya.

WSBP juga terus melakukan inovasi dan produksi dengan hasil produk-produk yang terbaik & berkualitas untuk tetap menjaga kepuasan para pelanggan WSBP. 

Kualitas produk yang baik dan pengiriman tepat waktu merupakan salah satu keutamaan untuk menjaga relasi WSBP dengan pemilik proyek. Tidak hanya itu, WSBP juga selalu menerapkan Tata Kelola Perusahaan yang Baik dan Tata Kelola Manajemen Risiko dalam setiap kegiatan operasional yang dilaksanakan.

Lebih lanjut kilas target kinerja WSBP pada 2024 mendatang dengan target nilai kontrak baru tumbuh 15-20%. Hal tersebut diimbangi dengan program kerja strategis WSBP dengan melakukan optimalisasi aset perusahaan, pengembangan inovasi produk baru sesuai dengan kebutuhan pasar, serta menjalankan transformasi bisnis yang ditunjukan dari perbaikan manajemen operasional dan arus kas.

(DES)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.