Note

Apa Itu Inverted Head And Shoulders Pattern pada Saham?

· Views 29
Apa Itu Inverted Head And Shoulders Pattern pada Saham?
Apa Itu Inverted Head And Shoulders Pattern pada Saham? (Foto: Inverted Head And Shoulder)s Pattern

IDXChannel - Dalam analisa teknikal saham, Anda harus memahami apa itu inverted head and shoulders pattern. Salah satu pola tersebut adalah pola kepala dan bahu. Hal ini sangat umum digunakan oleh para trader karena bentuk polanya yang mudah dikenali.

Apa Itu Inverted Head And Shoulders Pattern

Pola Inverted Head and Shoulders adalah pola pembalikan naik yang terbentuk di akhir tren turun. Pola ini terdiri dari tiga puncak, dengan puncak tengah (bahu) lebih rendah dibandingkan puncak sebelumnya (kepala).

Baca Juga:
Apa Itu Inverted Head And Shoulders Pattern pada Saham? Tips Investasi MotionTrade: Ketahui 4 Jenis Gap Saham dalam Grafik Candlestick

Pola ini menunjukkan tekanan jual mulai berkurang dan tekanan beli mulai mendominasi pasar. Jika harga melewati level neckline, ini bisa menjadi sinyal untuk memasuki posisi beli.Pola ini sering digunakan dalam analisis teknikal untuk mengidentifikasi potensi pergerakan harga bullish.

Pola inverse Head and Shoulder ini biasanya muncul pada grafik saham di akhir downtrend. Munculnya pola ini mengindikasikan adanya reversal bullish.

Baca Juga:
Apa Itu Inverted Head And Shoulders Pattern pada Saham? 3 Jenis Grafik Saham yang Penting untuk Diketahui oleh Investor

Di sisi lain, mengutip dari laman Investopedia, Head and Bahu berbalik ke bawah dan menggunakan bagian atas kepala and bahu untuk memprediksi pembalikan dalam downtren. Pola kepala dan bahu terbalik dibentuk oleh tiga titik bawah yang  berhasil.

Halaman : 1 2

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.